Kemenag Tubaba Lakukan Monitoring sekaligus Sosialisasi SE. Menteri Agama No. 18 Tahun 2020

Tubaba  (Humas)—  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat   melalui Kasubbag Tata Usaha Dr. ( Cand ), Hj, Eviyana, S. Ag, M.Pd.I yang didampingi  Kasi Bimas Islam Efrizon, S. Ag, MH, melakukan Supervisi  ke KUA Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (07/07/20).   
Selain Monitoring, kunjungan kerja ini  juga sekaligus Sosialisasi Menteri Agama, No. 18 Tahun 2020, Tentang Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan tata Cara Penyembelihan Hewan Qurban pada Masa Pandemi kali ini, selain itu Monitoring ini juga tentang administrasi pelayanan KUA Tulang Bawang Tengah. Kita bersama ingin KUA optimal dalam melayani masyarakat,.

Dok. Humas Kemenag Tubaba


Salah satu yang menjadi perhatian ialah pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak Nikah dan Rujuk (PNBP NR) di KUA ini. Menurut Hj. Eviyana, pihaknya ingin memastikan PNBP NR yang dikelola KUA Tulang Bawang Tengah ini  telah sesuai regulasi yang berlaku. Diketahui beberapa waktu lalu telah dilaksanakannya pendataan supervisi triwulan pertama dan saat ini  triwulan kedua PNBP NR di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya
Dok. Humas Kemenag Tubaba


Tidak hanya PNBP NR, Kasubag TU juga mengecek pelaksanaan bimbingan calon pengantin, pembinaan keluarga sakinah, register nikah, dan penerapan aplikasi Simkah online.

Dengan monitoring dan sosialisasi ini, Kepala Seksi Bimas Islam Efrizon, S. Ag, MH berharap KUA Kecamatan Tulang Bawang Tengah dapat melaksanakan pengadministrasian PNBP NR dengan tertib, sesuai regulasi, efisien, transparan, dan bertanggung jawab. 

Lebih Lanjut Efrizon juga Mensosialisasikan sekaligus  yang bersifat Pembinaan  kepada Penyuluh Agama Islam ( PAI ) Non PNS Tentang SE. Menteri Agama No. 18 Tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Penyembelihan Hewan Qurban 1441 H/2020 M, pada masa Pandemi saat ini. ( Fadilah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *