Helmi Pimpin Rakor Bimas Islam Kemenag Tulang Bawang Barat

Tubaba ( Humas)— Rabu, 08 Juli 2020 Bertempat di RM. Wahyu Daya Murni, H. Helmi, S. Ag, S. Pd, MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tulang Bawang Barat, Membuka secara resmi acara RAKOR SIE Bimas Islam yang dihadiri Kakan. Kemenag Tubaba, Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU, Ka. KUA dan Penghulu se.Kab. Tuba Barat.

Dok. Humas Kemenag Tubaba

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Tubaba, H. Helmi, S. Ag, S. Pd, MM didampingi Kasubag TU Dr. (Cand) Hj. Eviyana, S. Ag, M. Pd. I memberikan pembinaaan sekaligus mensosialisasikan SE Menag No. 18 Tahun 2020, Kepada Ka. KUA, dan Penghulu SE. Kab. Tulang Bawang Barat. Diantaranya Helmi Menyampaikan, Seluruh ASN KUA harus terus meningkatkan kedisiplinan, Merawat dan memelihara kantor KUA, mulai dari kebersihan dan kelayakan sarana prasarana kantor, Kerjasama degan baik antar instansi terutama lingkungan kantor Kementerian Agama, Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bertanggung jawab dalam pelayanan di masyarakat dibidang keagaman diwilayah masing masing, Jaga nama baik Kementerian Agama degan melakukan / bertindak sesuai dagan peraruran dan kewenangan sesuai tupoksi masing-masing, Mensosialisasikan Surat Edaran No 18 tentang solat idul adha dan penyembelihan hewan kurban yang harus sesuai dengan juklak yang ada pada SE tersebut, serta  memperhatikan dan melaksanakan PMA Nomor 20 Tahun 2019 tentang Pencatatan Pernikahan di masa covid-19 dalam pekasanaan pernikahan di masyarakat.

Bacaan Lainnya
Dok. Humas Kemenag Tubaba

Dalam arahannya, Eviyana menyampaikan agar kepada seluruh pegawai dapat lebih memperhatikan kinerja kita sesuai dengan peraturan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 34 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Urusan Agama Kecamatan, Agar dapat menjadi garda terdepat terhadap program Kemenag yang berjalan di pemerintahan daerah sebagai dukungan terhadap kemajuan dan perubahan yang lebih baik. Beliau juga menyampaikan agar mengenai laporan dana oprasional dan tunjangan-tunjangan yang diberikan harus berbasis sesuai kinerja para pegawai dibuktikan dengan berkas yang di laporkan kepada kasi Bimas yang bersangkutan.

Kasi PHU Nuning Herwiyati pada kesempatan kali ini juga menyampaikan dan mensosialisasikan tentang mekanisme haji pada masa covid-19 kepada seluruh masyarakat mengenai pembatalan Haji, serta metode dan mekanisme penarikan pelunasan haji tahun 2020. (fadilah/dian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *