15 pasang Catin Kec. Tuba Tengah ikuti Bimwin angkatan 1

Tubaba ( Humas ), Dipusatkan di Aula Rumah Woeng Kampoeng Pulung Kencana Kepala Kantor Kementerian Tulang Bawang Barat, H. Helmi, S. Ag, MM, dengan didampingi Kasubbag TU, Dr (Cand) Hj. Eviyana, S. Ag, M. Pd.I dan Kasi Bimas Islam Efrizon, S. Ag, MH, membuka secara Resmi acara Bimbingan Perkawinan Angkatan I, yang diikuti 15 Pasang Catin atau 30 Peserta asal dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang dipusatkan di Aula Rumah Makan Woeng Kampoeng Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa 14 Juli 2020.

Dok. Humas Kemenag Tubaba

Dalam Arahannya Helmi menyampaikan guna mempersiapkan Pernikahan yang kokoh menuju Keluarga Sakinah beliau menghimbau kepada seluruh peserta Bimwin untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan mengingat masih dalam kondisi wabah covid 19.

Bacaan Lainnya
Dok. Humas Kemenag Tubaba

Kepala Kantor juga menyampaikan pentingnya bahwasanya untuk saat ini menikah dengan pernikahan secara resmi atau diakui oleh negara merupakan hal yg sangat penting dikarenakan secara administrasi bukti pernikahan orang tua akan sangat di perlukan untuk keperluan anak anak kita dimasa yang akan datang, sebagai contoh keperluan untuk mandaftar sekolah, kuliah dan lainya sekarang banyak memerlukan surat nikah orang tua, dan ternyata tidak hanya itu keterkaitan untuk perbankkan dan dunia kerja sngat diperlukan dengan sedikit hal tersebut Kepala Kantor berharap para peserta dapat mengikuti dan mentaati kegiatan bimwin ini agar ilmu yag didapatkan bermanfaat, Menikah dilandasi karna ibadah, Rasa cinta Suka sama suka dan tidak ada paksaan dari pihak lain untuk menjadi pasangan yang samawa

Dok. Humas Kemenag Tubaba

Lebih lanjut Dr (Cand) Hj. Eviyana, S. Ag, M. Pd.I selaku Kasubbag TU terkait bimwin memberikan pengarahan dan pengertian bila Bimwin itu Menyatukan perbedaan, mulai dari perbedaan kebiasaan, Sifat, Adat latar belakang kedua belah pihak, lebih lanjut Eviyana juga menyampaikan bila Pasangan Suami Istri itu harus memahami kekurangan satu sama lain dan mencintai kekuranganya.  Mengetahui porsi sebagai suami  dan istri yang baik dengan belajar dalam agama islam, Memperlakukan istri dengan suami dengan baik. Saling mengingatkan yang paling utama kewajiban dalam ber ibadah dan berumah tangga serta terus meningkatkan dalam beribadah, karena   menikah adalah ladang ibadah, maka jalinlah rumah tangga  untuk ibadah” Pungkasnya

Dok. Humas Kemenag Tubaba

Dalam Kegiatan Bimwin kali ini ada 4 Pemateri 1. dr. Azizi hadi Pramoko menyampaikan Kesehatan re Produksi , 2. Kasi Bimas Menyampaikan Bab. Mempersiapkan Keluarga Sakinah, 3. Nursalim tentang Membangun Hubungan keluarga, dan 4. H. Warto tentang Mempersiapkan Generasi Berkawalitas. ( Fadilah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *