Ansori : Kabid PHU Kanwil Monitoring Pembangunan Gedung PLHUT

Tubaba ( Humas)— Kamis 16 Juni 2020, Kemenag Tubaba kedatangan Kepala Bidang Haji (Kabid) PHU Kanwil Kemenag Prov Lampung Drs. H.M. Ansori, M. Kom. I bersama TIM Drs. M. Nasir Alqowi, Agus Cik Alisi, SE, dan Anggitya Putri Senjaya, SH, MH, dalam rangka Monitoring dan meninjau Gedung Pusat Layanan Haji Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Tulang Bawang Barat yang di terima Kepala Kantor melalui Kasubbag TU. Dr ( cand) Hj. Eviyana, S. Ag, M.Pd,I dengan didampingi Kasi PHU, Hj. Nuning Herwiyati, M. Pd. I di ruang kerjanya, sesampai di Kemenag Tubaba TIM  Langsung meninjau Pembangunan Gedung yang hampir mencapai Target, kunjungan ini untuk meninjau progress pebangunan di Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan tujuan dibangunnya gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) adalah untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, khususnya calon jamaah haji dan umroh yang selama ini sudah meningkat baik.

Dok. Humas kemenag Tubaba

Ansori menyarankan pembangunan gedung PLHUT ini dapat meningkatan pelayanan kepada jemaah haji di Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat, hal ini ditandai dengan dibangunnya Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Kalau bisa setiap hari. Ketika mengerjakan gedung dicek apakah sudah sesuai dengan spek atau tidak.

Bacaan Lainnya
Dok. Humas kemenag Tubaba

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Provinsi Lampung Drs. H.M. Ansori, M. Kom. I mengatakan “Kita tahu bahwa ruangan haji di semua daerah sangat tidak memadahi. Karena itu gedung ini dibangun supaya pelayanan lebih baik dan nyaman. Pelayanan juga akan menjadi terpadu satu pintu sehingga calon haji tidak perlu ke banyak kantor,” kata Ansori pada saat melihat progress pembangunan PLHUT Kemenag Kabupaten Tubaba.

Dok. Humas kemenag Tubaba

Ansori selaku  Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Lampung berharap, yakni pertama, Semua Kabupaten/ Kota di Provinsi Lampung dapat dibangun PLHUT.

Dok. Humas kemenag Tubaba

Kedua, Kantor-kantor dapat memberikan layanan dalam rangka pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jemaah haji semakin representatif. Ketiga, tambah Ansori, dengan adanya Gedung PLHUT bisa memberikan layanan yang semakin mudah dan murah bagi jamaah haji, karena dapat layanan secara terpadu, mereka tidak bolak-balik dari Kemenag, ke Bank dan balik lagi ke Kemenag. Keempat, agar pegawai di seksi PHU dapat memberikan layanan semakin prima dan professional, Kelima,  Pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah umrah dan haji khusus juga dapat dilakukan dengan baik.,”Pungkasnya” ( Fadilah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *