Imam Kahfi : Apel Senin ASN Kemenag Harus Jadi Pelopor Moderasi Beragama

Tubaba (Humas) — Senin (20/07/2020), Bertempat di Halaman Kantor Kemenag Tulang Bawang Barat, Apel Rutin setiap hari Senin dilaksanakan sebagai Pembina’an Disiplin secara Langsung dari Kepala Kantor Kemenag Tulang Bawang Barat, kali ini Pembina Upacara H. Imam Kahfi, M. Pd.I, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Tulang Bawang Barat, dengan Ajudan Hardilawati, Pemimpin Upacara Ali Imron, S. Com, da , Apel diikuti oleh Ka. Kemenag H. Helmi, S. Ag, S. Pd. M.M, Kasubbag TU Dr. (Cand) Hj. Eviyana, S.Ag, M.Pd.I,  Kasi Pendis. H. Hizbulloh Safari, S. Ag, Kasi Bimas Islam, Efrizon, S. Ag, M.M, Kasi PHU, Hj. Nuning. Herwiyati, M. Pd.I, Ketua Pokjawas beserta Anggota dan seluruh ASN Kemenag yang ada di lingkungan Kemenag Kab. Tulang Bawang Barat.

Dok. Humas Kemenag Tubaba

Sebelum Amanah seperti biasa dilaksanakan Pembacaan Lima Budaya Kerja Kementerian Agama secara bersama-sama yang dipimpin oleh Pemimpin Upacara, selanjutnya dalam amanahnya Imam Kahfi menyampaikan, pertama Apel Senin kali selain Rutin sebagai awal melaksanakan tugas dalam minggu ini dilaksanakan  sebagai ungkapan rasa syukur kita, kepada Alloh SWT, atas semua Nikmat Sehatnya kali ini, Silaturahmi atau Pertemuan seperti ini harus selalu kita jaga, semua ini selain sebagai bentuk Membentuk Karakter jiwa dan Tanggunga Jawab PNS juga untuk memupuk keakraban diantara kita sebagai ASN Kemenag Khususnya di Wilayah Tulang Bawang Barat ini, karena ini juga sebagai alat komunikasi diantara keluarga Kemenag Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya
Dok. Humas Kemenag Tubaba

Lebih lanjut Imam Kahfi menyampaikan “Kewajiban yang luar biasa atau tugas yang berat dibanding Instansi-Instansi yang lain, ASN Kemenag harus menjadi pelopor moderasi beragama, karena semua ini sesuai dengan Program Menteri Agama, ASN Kemenag harus menjadi Pelopor Moderasi Beragama karena dituntut untuk terus membangun Negara tercinta ini, bukan hanya Islam saja, akan tetapi untuk semua Agama bukan hanya ukhuwah Islamiyah aja, akan tetapi  untuk semua Agama, demi tercapainya persatuan dan kesatuan Bangsa ini”. Semoga Kementerian Agama Tulang Bawang Barat dibawah Kepemimpinan H. Helmi, S. Ag, MM, dan yang didampingi Kasubbag TU Dr. (Cand), Hj. Eviyana, S. Ag, M. Pd.I, Kemenag Tubaba akan semakin Maju”, Pungkasnya (Fadilah).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *