H. Hizbullah Safari Imami Do’a Pada HUT RI ke-75

HUT RI ke-75 diselenggarakan hari ini Senin, 17 Agustus 2020. Di usia 75 tahun ini, Indonesia tengah berjuang melawan pandemi COVID-19 yang juga melanda banyak negara di dunia.
HUT RI ke-75 kali ini, Indonesia mengusung tema yang berbeda dan memiliki makna mendalam. Logonya pun sudah resmi dirilis dengan warna merah yang mendominasi dan angka 75 yang berwarna putih.
Perayaan hari 17 Agustus 2020 atau HUT RI ke-75 ini pun sudah diatur dalam surat nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 terkait Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 sebagai pencegahan penularan COVID-19, di Kabupaten Tulang Bawang Barat sendiri mengikuti Pedoman Peringatan HUT RI yang sudah tertuang dalam Surat diatas, Bila Upacara Peringatan ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih hanya dilaksanakan di Lapangan Kantor Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat

DOk. Humas Kemenag Tubaba

Hadir dalam upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke 75 RI, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP selaku Inspektur Upacara, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST selaku pembaca Teks Proklamasi, Kakan Kemenag Tubaba, H. Hizbullah Safari, S. Ag sebagai Pembaca Doa, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S,IK, Dandim 0412/LU yang didampingi oleh Kasdim 0412/LU Mayor Inf, Hendro Cahyo W, Dan Lanud M. Bunyamin Tulang Bawang yang didampingi oleh Kapten Agwin Roberta, Kajari Tuba di dampingi oleh Jaksa Muda Debi Resta Yudha, Waka polres Tubaba Kompol Tri Hendro Prasetyo, SH, Pejabat utama Polres Tubaba dan pejabat utama Pemkab Tubaba.

Untuk upacara pengibaran Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan ke- 75 Republik Indinesia di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sebanyak 3 Orang berasal dari cadangan Paskibraka tahun 2019, dengan pasukan peserta upacara di laksanakan 1 (satu) pleton pasukan TNI dari Kodim 0412/LU, 1 (satu) pleton pasukan dari Polres Tubaba dan 1 (satu) pleton Aparatur Sipil Negra di lingkungan Pemkab Tubaba dan tetap mengedepankan protokol Covid 19, untuk Komandan Upacara di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Tubaba IPTU Suarjono Suryaningrat, SH, MH, tetap mengikuti Protokol Kesehatan Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protocol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dalam Doanya Safari Memohon Kepada Alloh SWT, atas Kuasa NYA, Atas Kodrat dan Irodahnya agar segera Mengangkat Virus Corona dari Muka Bumi Tercinta ini, Dan Melindungi Semua Warga Tulang Bawang Barat dari penularan Covid-19 ini. Pada kesempatan ini Pemerintah juga menghimbau agar masyarakat menghentikan segala aktivitas dan berdiri tegak sempurna selama 3 menit pada 17 Agustus nanti sekitar pukul 10.17 hingga 10.20 WIB (Fadilah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *