FKUB Kemenag Tulang Bawang Barat terima Pembinaan dari Kanwil Kemenag Prov. Lampung

Tubaba (Humas), Kakan Kemenag Tulang Bawang Barat H. Helmi, S. Ag, S.Pd, MM dengan didampingi  Kasubbag TU, Dr. ( Cand), Hj. Eviyana, S.Ag, M.Pd.I menyambut kedatangan Tim Monitoring Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, terdiri dari  Kasubbag ORTALA (Organisasi dan Tata Laksana)  Hj. Istituti Ningsih, S.Sos.,M. Kom.I, dengan didampingi, H. Sholihin, M.Ag, Anton Eriquin, Rusnida Haniar, SE, dan Irma Novita, S.I.P, lismiyati dan Jumhoiriyah di ruang kerjanya, Rabu 2 September 2020, dengan diikuti Ketua FKUB H. Muhyidin Pardi bersama 20 Orang Anggota lainnya, Kunjungan kali ini selain Silaturrahmi juga melaksanakan Monitoring sekaligus Pembinaan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dok. Humas Kemenag Tubaba

Dalam Kunjungan kali ini Istituti Ningsih menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk terus membangun komunikasi dalam rangka mempertahankan Kerukunan Umat Beragama dan Menjaga Kedamaian serta Persaudaraan.
Kegiatan kita ini di laksanakan dalam rangka mengoptimalkan peran FKUB dalam menjaga dan memelihara kerukunan antara umat ber agama di Tulang Bawang Barat,” FKUB dibentuk oleh masyarakat untuk menjadi agen kerukunan dan Kementerian Agama sebagai bagian dari Pemerintah berkewajiban mewadahi dan menfasilitasi, salah satunya yaitu dengan
mengadakan pertemuan sekaligus pembinaan seperti saat sekarang ini.

Bacaan Lainnya
Dok. Humas Kemenag Tubaba


Lebih lanjut Istituti Ningsih mengatakan bahwa bantuan yang telah dianggarkan untuk FKUB agar terealisasikan dengan benar dan tepat sasaran  sehingga bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat beragama dan masyarakat. Istituti Ningsih juga mengatakan bahwa memang saat ini sedang masa Pandemi COVID-19.

Dok. Humas Kemenag Tubaba

jadi bantuan untuk FKUB juga mengalami dampak dengan adanya pemangkasan , untuk itu  diharapkan  kepada Ketua FKUB dan seluruh Anggota dapat memakluminya, karena memang saat ini negara kita sedang mengalami masa-masa sulit yang mendunia sebagaimana kita tahu dengan datangnya Pandemi COVID-19 ini, semua perhatian pemerintah tertuju kepada Pandemi Saat ini, Istuti juga menyampaikan kedatangan kali ini selain bersilaturrahmi dengan Tokoh-Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat  juga dalam rangka memantau bantuan Kementerian Agama untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), khususnya di Kab. Tulang Bawang Barat ini, maka kami minta laporan dan pelaksanan harus sesuai dengan Juknis. Pungkasnya (Fadilah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *