Kantor Kemenag Tubaba Terima Reses Anggota Komisi VIII DPR-RI Dalam Masa Persidangan I Tahun 2020

Tubaba ( Humas )—  Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat terima kunjungan kerja Anggota Komisi VIII DPR RI masa persidangan I tahun sidang 2020-2021, dari Fraksi PDI-Perjuangan I Komang Koheri, S.E yang membidangi Kementerian Sosial, Kementerian Agama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, dan BNPB. Bertempat di Ruang Kepala Sub Bag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Kamis, (22/10/2020). Diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Tulang Bawang Barat H. Helmi, S.Ag.,S.Pd., M.M beserta Kepala Sub Bag Tata Usaha Dr. Hj. Eviyana, S.Ag., M.Pd.I didampingi Oleh Kepala Seksi PHU Nuning Herwiyati, M.Pd.I dan Kasi Bimas Islam Efrizon, S.Ag., M.H. Dalam Resesnya Komang menyampaikan komisi VIII yang dibidanginya akan akan terjun ke tujuh Kabupaten  yang ada di Lampung diantaranya Lampung Timur, Lampung Tengah, Bandar Lampung, Way Kanan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.

Dokumen Kemenag Tubaba

Komang menyampaikan maksud dari kunjungan tersebut untuk melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Agama yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan di bidang agama dan juga untuk menampung aspirasi ataupun masalah-masalah yang ada di Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk disampaikan ke Kementerian Agama RI. Pada kesempatan ini Komang menerima aspirasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat dan dari Kasi-kasi yang hadir.

Bacaan Lainnya

Kunjungannya diawali dengan mengecek Gedung PLHUT yang diresmikan oleh Menteri Agama pada tanggal 11 Agustus 2020, sudah mulai melaksanakan pelayanan sejak tanggal 01 Oktober 2020, kemudian memeriksa dan mengecek setiap ruangan masing-masing Seksi. Kepala Kantor Kemenag pada kesempatan ini meminta kepada Komang selaku Anggota dewan yang melakukan reses, agar menambah jumlah pegawai/penerimaan PNS Kemenag di Tulang Bawang Barat, Pembangunan Gedung pelayanan agama dan keagamaan Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, BOP bagi Kemenag, Rehap Gedung KUA.

Menanggapi yang disampaikan Helmi terkait semua permohonannya Komang menggali dan menyerap aspirasi serta menanggapi beberapa hal terkait dengan pengadaan/bantuan sarana dan prasarana, bantuan kegiatan, dan pengangkatan PNS baik tenaga administrasi di kemenag maupun jumlah guru. Menurut Komang ada beberapa hal yang memang harus dibicara secara bersama, sedangkan terkait dengan bantuan sesungguhnya ada dana aspirasi yang sudah digulirkan melalui Kementerian Agama. Semua aspirasi dan masukan yang diterima tentu nanti akan disampaikan dalam rapat dengan Kementerian Agama RI, dengan  tujuan tentu untuk perbaikan dan peningkatan dalam berbagai hal, meliputi kesejahteraan, pelayanan dan kenyamanan sesuai dengan slogan yang di sampaikan Komang yaitu aman, bersih dan bagus. Komang berharap mendapat masukan berupa data aktual tentang pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh khususnya di bidang agama pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat. Besar harapan dapat mewujutkan.

Program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis Kementerian Agama (Setjen), program bimbingan masyarakat Islam, program pendidikan Islam dan program penyelenggaraan haji dan umrah. Sebagai penutup Helmi memohon dukungan terkait beberapa program yang diagendakan untuk rencana ke depan, terwujudnya pembangunan Gedung pelayanan agama dan keagamaan Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Esw/Mai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *