Kasubbag Tata Usaha Pimpin Apel Pagi Ajak ASN Jalankan Amanah Bangun Kantor Kementerian Agama Kab. Tulang Bawang Barat

Tubaba (Humas) — Bertempat di halaman Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat pada Senin (09/11/2020) digelar apel pagi. Bertindak sebagai Pembina Apel Dr. Hj. Eviyana, S.Ag., M.Pd.I dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang Barat H. Helmi, S.Ag.,S.Pd., M.M, Kasi Bimas Islam Efrizon, S.Ag., Kasi Pendis H. Hizbullah Safari, S.Ag, Kepala Seksi PHU Nuning Herwiyati, M.Pd.I,Pokjawas serta diikuti seluruh ASN Kantor Kemenag Tubaba. dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Dalam amanatnya Hj. Eviyana menyampaikan pada kesempatan pagi yang berbahagia ini dalam keadaan sehat kita patut bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan. Evi menyampaikan apabila salah satu organ tubuh kita dihentikan fungsinya oleh yang kuasa maka sudah tidak dapat lagi kita menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Tak lupa pula kita sampaikan sholawat an salam yang senantiasa dipanjatkan kehadapan Nabi Besar Muhammad karena atas persetujuan dan perjuangannya kita diberikan kesempatan menjalankan amanah berupa kewajiban dan tugas sebagai ASN. Dihadapan ASN Evi mengingatkan bahwa besok kita memperingati hari Pahlawan yaitu tepat pada tanggal 10 November, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jerih payah pengorbanan pahlawannya. Hal ini yang senantiasa ditanamkan kepada seluruh generasi penerus, kita sebagai orang yang lebih dahulu mengetahui informasi kehidupan, perjuangan kebangsaan hendaknya senantiasa mengedukasi anak-anak serta orang-orang disekitar kita.

Bacaan Lainnya
Dokumen Humas Kemenag TBB

Evi menjelaskan untuk menggerakkan pola fikir bahwa hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November besok adalah untuk memberikan pemahaman dan memberikan edukasi bagi generasi muda. Kita tanpa pahlawan yang berjuang mengorbankan jiwa raganya demi bangsa tidak ada artinya, kita tidak bisa menikmati hari bahagia kemerdekaan saat ini. Dengan menjalankan amanah sebagai seorang suami, istri, pemimpin, seorang ayah, sahabat serta manusia itu semua harus pakai aturan semua harus memahami batasan-batasannya. Kita sebagai manusia yg diberikan kelebihan dalam berfikir untuk terus belajar, kedepannya bila posisi kita sebagai pemimpin dan yang dipimpin harus mengikutinya dan kita semua suatu saat juga pasti menjadi pemimpin. Evi menjelaskan bahwa menjadi seorang pemimpin tidak gampang, dalam memimpin harus dapat mengkoordinir semua unsur dan mengetahui mana yang bisa dilakukan dan mana yang tidak boleh.

Dengan kata lain mana saja pegawai yang dapat dibina dan di berikan pembinaan, 2 unsur dalam seseorang yang perlu diperhatikan diantaranya pertama pengalaman, apa yang sudah dilakukan seseorang menjadi tahu karena sudah melakukannya dengan kata lain secara terapan, individu maupun emperial sudah mendapatkan pengetahuan itu melalui pengalaman. Selanjutnya kedua dengan melihat, mendengar dan membaca memecahkan semua kejadian harus memiliki prinsip pada dasarnya sesuatu akan benar bila sudah mengalami melihat, mendengar dan dengan membaca sebagai hasil belajar. Dengan mengetahuinya kita akan mengerti mana endingnya mana traublenya sehingga dapat menarik suatu kesimpulan dari pemecahan permasalahannya. Apabila sudah mendengar dan melihat dan membaca kejadian kita sudah dapat membandingkan setiap kejadian memiliki pemecahannya masing-masing.   

Lebih lanjut Evi menjelaskan bahwa semakin hari kita harus semakin benar dalam bergerak dengan berfikir moving jangan sampai hanya berhenti saja, begitu mengetahui permasalahan kita harus bergerak. Dalam semua hal yang penuh dinamika harus dinamis, bergerak jangan senang dengan apa yang sudah dialami kemarin semua perlu proses dan harus tetap bergerak, tentu dengan mempelajari semua akan memberikan tantangan dan hasil yang terbaik bagi kita sehingga dapat menerima, melaksanakan dan nyaman melaksanakan segala tugas dengan hati dan pikiran yang terpenting dapat memperbaiki dalam diri masing-masing setiap ASN. (Kemenagtbb/esw/mai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *