Apel Jum’at-ASN Harus Mengetahui RB dan ZI

Tubaba (Humas)- Apel rutin kantor Kementerian Agama Kab.Tulang Bawang Barat pada Jum’at (13/11/2020) di laksanakan secara tertib. Bertindak sebagai Pembina apel Dr. Hj Eviyana, S.Ag., M.Pd.I, dihadiri oleh Kasi bimas Islam Efrizon, S.Ag, Kasi PHU Hj. Nuning Herwiyanti, M.Pd.I, Pokjawas, ASN Kementerian Agama serta diikuti oleh guru RA dan MIN di lingkungan Kab. Tulang Bawang Barat dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Dokumen Kemenag Tubaba

Dalam amanatnya, Eviyana menyampaikan bahwa sebagai keluarga Kementerian Agama harus mengetahui Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas. Reformasi Birokrasi merupakan wujud interprestasi dari lima budaya kerja kementerian agama. Lima budaya kerja hendaknya tidak hanya dijadikan slogan semata tetapi diterapkan dalam perilaku sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Salah satu lima budaya kerja Kemeterian Agama yang pertama adalah Integritas, yang berarti keselarasan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang baik dan benar. lebih lanjut, Eviyana menyampaikan kepada guru-guru RA dan MIN khusunya, agar lima budaya kerja Kementerian Agama hendaknya di sosialisasikan dan diterapkan di lingkungan kerja masing-masing.

Budaya kerja integritas juga mengandung makna bahwa kita selalu berfikir positif,aktif dan bijaksana dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Eviyana juga menyampaikan hendaknya kita bisa menempatkan diri pada posisi yang tepat,kapan saatnya kita bisa menjadi teman,sahabat kapan saatnya menjadi pimpinan, kapan menjadi anggota keluarga/pimpinan keluarga. Kepada seluruh ASN di Kementerian Agama Tulang Bawang Barat menegaskan sebagai ASN harus mengetahui dan memahami peraturan pemerintah yang berkaitan dengan Reformasi Birokrasi, karena kedepannya kebijakan pemerintah terkait ASN menuju birokrasi yang efektif dan efisien. (Nf/Mai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *