Membangun Reformasi Birokrasi

Tubaba ( Humas ) – Apel Jum’at Gempita Berkah ( Gembira Berolahraga, Pikiran/Hati Tertata dan Berbagi Sedekah ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, dilaksanakan secara tertib, Jum’at ( 20 November 2020 ). Bertindak sebagai Pembina Apel , Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dr. Hj. Eviyana, S. Ag., M.Pd.I. Apel Jum’at dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Efrizon S.Ag., M.H dan seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dokumen Humas Kemenag Tubaba

Dalam arahannya, Eviyana menyampaikan terkait dengan Reformasi  Birokrasi ( RB ). Eviyana mengajak kepada semua tim yang terkait untuk melaksanakan tugas yang sudah tertera pada SK TIM RB. Selanjutnya Eviyana menyampaikan beberapa panduan data dukung terkait dengan Lembar Kerja Evaluasi Capaian Kelompok Kerja  Reformasi Birokrasi Kementerian Agama.

Bacaan Lainnya
Dokumen Humas Kemenag Tubaba

Dalam kesempatan yang sama, Eviyana juga menyampaikan:

  1. Menghimbau pimpinan dan pegawai untuk bergerak bersama-sama dengan satu semangat dibawah pimpinan kepala kantor, untuk mewujudkan pembangunan Reformasi Birokrasi.
  2. Membangun Reformasi Birokrasi berdasarkan persoalan yang dipetakan, sehingga munculnya inovasi berangkat dari permasalahan yang ada, sehingga inovasi hadir untuk memberi  solusi.
  3. Membangun Reformasi Birokrasi meliputi 8 aspek yang dinilai adalah: Manajemen Perubahan, penataan hukum dan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penguatan tata laksana, penataan sistem SDM aparatur, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, peningkatan kualitas pelayanan publik. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *