Ka.Kemenag Tubaba Hadiri Penyerahan DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas

Tubaba ( Humas ) – Kepala Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat , menghadiri Acara Penyerahan DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2021, di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kamis, 03 Desember 2020.

Acara tersebut dihadiri Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kepala Kementerian Agama Kabupaten /Kota, Kepala Bidang, Pembimas dan Kasubbag , dan Kepala MAN, MTsN , Di Lingkungan Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya,Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H., Menyampaikan memasuki akhir tahun 2020, yang merupakan akhir tahun pertama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung telah memberikan capaian –capaian dalam pelaksanaan program dan kerja anggaran, seperti tercermin dalam pembangunan 7 KUA yang bersumber pendanaannya yang bersumber dari SBSN, pembangunan pusat layanan haji dan umroh terpadu, di Tulang Bawang Barat, rehabilitasi 9 kantor Kementerian Agama kabupaten /kota, rehabilitasi 34 KUA, serta pembangunan madrasah yang bersumber dari dan SBSN. Selanjutnya beliau mengajak untuk senantiasa melaksanakan sisa anggaran yang ada di tahun 2020, baik itu belanja pegawai, belanja barang, belanja modal secara cermat guna memaksimalkan serapan anggaran yang ada di masing- masing satuan kerja.

Dalam kesempatan yang sama beliau menyampaikan,bahwa untuk mencapai misi Kementerian Agama maka, kanwil kementerian agama provinsi lampung menetapkan 6 tujuan sebagai berikut: (1) Peningkatan kualitas umat beragama dalam menjalankan ibadah, (2) Penguatan kualitas moderasi beragama dan kerukunan umat beragama, (3) Peningkatan umat beragama yang menerima layanan keagamaan, (4) Peningkatan peserta didik yang memperoleh layanan pendidikan berkualitas, (5) Peningkatan lulusan pendidikan yang produktif dan memiliki daya saing kompratif, (6) Peningkatan budaya birokrasi kepemerintahan yang bersih,melayani dan responsive. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *