Pimpin Apel Pagi, Mahfud Ingatkan Jaga Marwah Kemenag

Tubaba  ( Inmas), – Mengawali tugas pagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat melaksanakan apel pagi, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang H. Helmi, S. Ag, S.Pd, MM, Ka. Subbag Tata Usaha Dr. Hj. Eviyana, S.Ag, M.Pd.I, para Kasi, Pengawas dan diikuti seluruh ASN dan pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat. Bertempat di halaman kantor  Senin (21/12/2020) apel pagi di pimpin oleh Mahput, S.Pd.I berlangsung dengan tertip dan lancar diawali dengan pengucapan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama oleh seluruh ASN.

Mengawali Amanatnya tak lupa Mahput mengajak seluruh ASN untuk senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Allah atas kesehatan jasmani dan rohani yang diberikan pada hari ini sehingga kita dapat menjalankan aktifitas dan rutinitas mengemban amanah sebagai ASN. Lebih lanjut Mahput mengatakan beberapa hal pesan dari Kepala Kantor Kemenag Tulang Bawang Barat terkait kegiatan akhir tahun yaitu rangkaian tanggal 24 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021 terkait perayaan dan Misa Natal. Terkait dengan kegiatan itu pada hari sabtu lalu melalui rakor yang dihadiri  FKUB, Kepolisian dan pihak terkait yang melakukan koordinasi menghimbau untuk kegiatan peribadatan atau Misa Natal agar senantiasa mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan tidak menyebabkan kerumunan.

Bacaan Lainnya

Untuk menjaga tetap aman dan kondusif Mahput berharap agar tidak melakukan kerumunan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang barat, tidak diperkenankan melakukan perayaan tahun baru. Marilah bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban dalam rangka pergantian tahun baru ini dengan menyambut dan mematuhi instruksi Pemerintah, Tokoh Agama, Ulama. Kita yang berada di Kementerian Agama jangan sampai ikut-ikutan andil dalam kegiatan berkerumun yang dapat menyebabkan pengumpulan masa, karena sekarang ini di Kabupaten Tulang Bawang Barat sudah banyak titik-titik keramaian sebagai tempat wisata. Oleh sebab itu pergerakan dalam pengendalian dari pada keramaian tersebut tentunya akan mengundang masalah, maka marilah bersama-sama kita selaku ASN Kemenag menjaganya dengan tidak melakukan kegiatan serupa.

Sebenarnya menurut Islam tidak ada bedanya tahun baru dengan tahun Muharam, yang berbeda disini adalah tingkat ketaqwaan kita kepada Allah, itulah yang perlu dijaga bersama-sama dalam menjaga marwah Kemenag. Selanjutnya Mahput menyampaikan hal yang tidak kalah pentingnya adalah seluruh tempat ibadah harus tetap menerapkan protokol kesehatan bersama-sama dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman, bagi pemeluk agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha, baik itu di masjid, Gereja, Pura maupun Wihara. Oleh karena kita akan mengakhiri kegiatan di tahun 2020 semoga senantiasa diberikan kesehatan, diberikan panjang umur, diberikan kemurahan rezeki  menjelang akhir tahun 2020. Semoga memasuki tahun 2021 kita lebih baik amal amaliahnya, lebih baik ibadahnya dan selalu rukun dalam kegiatan kita karena kita akan membesarkan kementerian agama dengan semangat siap mengabdi kepada masyarakat. (kemenagtubaba/esw/mai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *