Kemenag Lakukan Sidak dan Monev Kedisiplinan Kehadiran PNS Dan Non PNS

Tubaba ( Humas ) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Dr. Hj. Eviyana, S.Ag., M.Pd.I. bersama tim monitoring mengadakan Monev disiplin kehadiran PNS dan pegawai non PNS, sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat Senin (28/12/2020). Monitoring dan evaluasi terdiri dari 4 tim, dari masing-masing terdiri dari Ketua tim 1 H. Helmi, S.Ag., S.Pd., MM, Ketua Tim 2 Efrizon, S.Ag., MH, ketua Tim 3 H. Hisbulah Safari dan ketua tim 4 Nuning Herwiyati M.Pd.I. Adapun tempat pelaksanaan Monitoring dan evaluasi meliputi MAN 1 Tulang Bawang Barat, MAN 2 Tulang Bawang Bawang barat, MIN 1 Tulang Bawang Barat dan KUA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dihadapan Kepala dan guru MIN 1 Tubaba, Eviyana menjelaskan bahwa monitoring ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 06 Tahun 2020, tanggal 01 Desember 2020 tentang perubahan keempat atas keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 728 Tahun 2019, Nomor 213 Tahun 2019, Nomor 01 Tahun 2019 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Kepada Kepala Madrasah dan guru MIN 1 Tubaba Eviyana menyampaikan bahwa reformasi Birokrasi digalakkan sejak tahun 2009, sedangkan di Kemenag mulai tahun 2013. Pada tahun 2015 provinsi lampung sebagai Pilot Projeck pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang mempunyai tujuan good govermence, selain itu Eviyana juga mengingatkan akan tugas dan kompetensi guru. Guru harus paham terhadap siswa, menjalani profesi guru dengan ikhlas, memperhatikan setiap siswa akan kekurangan dan kelebihannnya, mempunyai target prestasi  yang akan diraih tahun depan.

Terkait kompetensi guru, Eviyana menjelaskan ada lima kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru diantaranya pertama Kompetensi profesionalisme adalah kemampuan guru dalam menguasai materi secara luas dan mendalam mengembangkan materi pembelajaran guru harus bisa mengintegrasikan perkembangan teknologi dan materi yang diempu, kedua paedagogik adalah kemampuan guru untuk  mengelola proses belajar mengajar peserta didik, ketiga Kompetensi sosial berarti guru harus mempunyai kemampuan untuk bersosialisasi dengan efektif baik dengan sesama guru peserta didik wali murid  dan masyarakat, keempat  Kompetensi kepribadian bahwa guru mempunyai kepribadian baik sehingga mampu menjadi teladan bagi siswa,  dan kelima Kompetensi entertaint. (kemenagtubaba/Nf/esw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *