Upacara Hari Amal Bakti Kemenag Tubaba dihadiri oleh Bupati

Tubaba ( Humas ) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (05-01-2021) Menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bakti ( HAB ) ke-75 Kementerian Agama Tahun 2021,dengan mengusung tema Indonesia Rukun. Upacara HAB tersebut dihadiri oleh BUPATI Tulang Bawang Barat, H. Umar Ahmad, S.P., Jajaran Pejabat Kantor Kementerian Agama, Pokjawas, Baznas, Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan NU, Kepala KUA, Kepala RA dan Madrasah, Penyuluh Non PNS, Penghulu, Guru DPK dan seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sambutan Menteri Agama, yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H.Helmi, S.Ag., S.Pd, M.M., menyampaikan Indonesia Rukun ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu bangsa untuk maju. Lebih lanjut helmi menyampaikan semangat Kementerian Agama baru diterjemahkan dengan: (1). Manajemen Pelayanan Dan Tata Kelola Birokrasi Yang Harus Semakin Baik, (2). Penguatan Moderasi Beragama, (3). Persaudaraan Yang Meliputi Merawat Persaudaraan, Umat Seagama,Sebangsa Dan Setanah Air Dan Persaudaraan Kemanusiaan.

Bacaan Lainnya
Pemotongan Tumpeng oleh Kemenag Tubaba
(Dokumen Humas Kemenag Tubaba)

Dalam rangkaian acara tersebut, Bupati Umar Ahmad berkenan menyampaikan penganugrahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya, yang diberikan kepada pegawai yang telah mengabdi selama masa pengabdian XX Tahun dan X Tahun. Dalam kesempatan yang sama Helmi, didampingi Bupati Umar Ahmad dan Kasubbag Tu, memberikan penghargaan kepada Kasi, KUA, Guru, Kbih, Karyawan dan Siswa Beprestasi . Selanjutnya Bupati Umar Ahmad melakukan pelepasan balon ke udara di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Tubaba, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kasubbag TU Dan Pejabat Lainnya, serta pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kemenag Tubaba Dan Diserahkan Kepada Buapati Umar Ahmad.

Pelepasan Balon oleh Bupati Tubaba
(Dokumen Humas Kemenag Tubaba)

Saat ditemui digedung PLHUT, Bupati Umar Ahmad menyampaikan, syukur dan mengucapkan selamat atas Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75. Bupati Umar Ahmad berharap , semoga selalu meningkatkan pelayanan kepada umat dengan lebih baik dan semakin diberikan keberkahan oleh allah SWT.

Selanjutnya, Peringatan HAB Kemenag Tubaba juga diisi dengan rangkaian kegiatan bakti sosial oleh Dharma Wanita persatuan Kantor Kemenag Tubaba. Bakti sosial tersebut diwujudkan dengan pemberian paket sembako yang dibagikan kepada Pondok Pesantren Dan Kaum Dhuafa dilingkungan Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang Barat. ( Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *