Kasubag TU Membuka Rapat Pembentukan Pokjawas

Tubaba  (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Dr. Hj. Eviyana, S.Ag., M.Pd. I. membuka Rapat Pembentukan Pokjawas Madrasah dan PAI Gabungan Kabubaten Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji, dan Metro, di Aula PLHUT, Rabu 20/01/2021

Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya H. Mahfud, S.Pd.I selaku ketua Pokjawas Kabupaten Tulang Bawang Barat  menyampaikan bahwa rapat tersebut menindaklanjuti keputusan Dirjen Pendidikann Islam Nomor 5851 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Kelompok Kerja Pengawas Madrasah.

Bacaan Lainnya
Dokumen Humas Kemenag Tubaba

Sementara itu, dalam sambutanya Eviyana menyampaikan peran dan fungsi Pokjawas. Pokjawas adalah wadah kegiatan pembinaan profesi untuk meningkatkan hubungan kerja sama secara koordinatif dan fungsional antar pengawas di lingkungan Kementerian Agama.

Selanjutnya Eviyana menyampaikan kepada para pengawas untuk selalu meningkatkan kompetensi, memperbaharui  informasi yang terkait dengan pendidikan meskipun di usia yang tidak lagi muda.

Dokumen Humas Kemenag Tubaba

Sebagaimana diketahui dalam Bab III Pembentukan dan Penyelenggaraan Pokjawas Madrasah Tentang Ketentuan Pembentukan Pokjawas Madrasah, Madrasah dibentuk dengan ketentuan: (1) Jumlah anggota Pokjawas Madrasah minimal  10 Pengawas Madrasah pada satu Kabupaten/Kota.  (2)  Jika pada satu Kabupaten/Kota jumlah Pengawas Madrasah kurang dari 10 orang maka dibentuk Pokjawas Madrasah dari dua atau lebih Kabupaten/Kota yang terdekat secara geografis. (3) Bagi Kabupaten/Kota yang tidak mencukupi  terbentuknya satu kelompok kerja  pengawas sesuai angka 2  diatas dapat bergabung dengan Pokjawas Kabupaten/Kota terdekat yang sudah terbentuk. Eviyana berharap rapat tersebut menghasilkan keputusan yang terbaik dan berjalan sesuai dengan ketentuan, serta memberikan kontribusi yang lebih baik bagi kantor Kementerian Agama.(Nf/Hrd).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *