Seksi Bimas Islam Adakan Rakor dengan Kepala KUA

Tubaba (Humas) – Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Dr. Hj. Eviyana, S.Ag.,M.Pd.I didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Efrizon S.Ag. memimpin rapat koordinasi Seksi Bimas Islam di Aula PLHUT Kamis 21/01/2021. Rapat tersebut sebagai agenda rutin Seksi Bimas Islam dengan Kepala KUA di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat. dalam arahannya, Eviyana menyampaikan kepada Kepala KUA agar meningkatkan disiplin dan kinerjanya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta diharapkan memahami akan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, sehingga dapat bekerja dengan cepat, tepat, dan akuntabel.

Dokumen Humas Kemenag Tubaba

Sementara itu, selaku kepala Seksi Bimas Islam, Efrizon menyampaikan sambutan dan arahan antara lain terkait dengan Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 340 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan Biaya Operasional Perkantoran Kantor Urusan Agama Kecamatan. Di hadapan Kepala KUA, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini masih dalam Pandemi COVID-19 oleh karena itu dalam melaksanakan tugas Kepala KUA harus mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, BOP (Biaya Operasional Perkantoran) KUA adalah alokasi anggaran yang dipergunakan untuk menunjang dan mendukung kegiatan serta aktivitas layanan KUA dalam satu tahun anggaran berdasarkan usulan kebutuhan KUA. Pengelolaan BOP KUA adalah rangkaian kegiatan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban dan pelaporan. Terkait dengan pengelolaan BOP  KUA, Efrizon berharap kedepannya pelaksanaan pengelolaan harus sesuai dengan Juknis yang ada. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *