Kunjungan Perwakilan Pengurus Gereja Hati Kudus Terkait Rekomendasi Gereja

Tubaba ( Humas )—   Bertempat di ruang Kasubbag Tata Usaha, Dr. Hj. Eviyana, S.Ag., M.Pd.I menerima kunjungan perwakilan Pengurus Gereja Hati Kudus, Antonius Erwan Trisusanto didampingi Ngadino, Senin 25/01/21. Kedatangan Antonius terkait dengan permohonan izin Rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan pada Gereja Hati Kudus yang beralamat di Tiuh Margomulyo Rt 03 Rw 01 Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dengan membawa seluruh persyaratan yang diperlukan terkait izin mendirikan bagunan.

Dokumen Humas Kemenag Tubaba

Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa untuk rekomendasi memang spesifik sesuai dengan domain kewenangan Kementerian Agama terkait pemberian Rekomendasi. Dalam pembuatan Rekomendasi akan merujuk pada Surat Keputusan Bupati Tulang Bawang Barat Nomor: B/156/III.05/HK/TBB/2015. Maka dari surat permohonan yang diajukan akan dibaca dan dipelajari bagaimana pihak gereja telah memenuhi syarat administrasi untuk melakukan pembangunan rumah ibadah. Untuk kemudian diterbitkannya Rekomendasi untuk Izin Mendirikan Bagunan bagi Gereja Hati Kudus yang beralamat di Margo Mulyo tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain memohon Rekomendasi Antonius juga menyerahkan SK pengangkatan Penyuluh Agama Katholik Kabupaten Tulang Bawang Barat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi lampung Nomor: 292 Tahun 2020. Diharapkan agar para Penyuluh Agama Katholik Non PNS yang telah diangkat dapat melaksanakan tugas membina dan memberikan bimbingan kepada masyarakat dan kelompok binaannya. PAH Non PNS  yang diangkat sangat selektif haruslah bekerja dengan niat yang ikhlas dan tulus terhadap binaanya, Oleh karena itu agar tugas dapat dilaksanakan secara optimal, maka seorang penyuluh agama harus selalu meningkatkan pengetahuannya dibidang agama sehingga masyarakat dapat menerima ilmu pengetahuan dari hasil penyuluhannya. Tak kalah penting  saling koordinasi dengan Kantor kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat. Mengenai pembinaan keagamaan,  diharapkan penyuluh agama  Katholik dapat berperan  ditengah-tengah masyarakat buatlah program-program keagamaan, memberikan   pelayanan dengan  maksimal  dan baik serta berikan  pembinaaan kepada  masyarakat. (kemenagtubaba/esw/hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *