Pembinaan Guru Madrasah di MAN 01 Tubaba

Tubaba (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H.M Isa, S.Ag, M.Pd.I, menghadiri dan memberikan Pembinaan Kepada Guru Dan Tenaga Kependidikan MAN 01 Tulang Bawang Barat, Senin 15/02/2021. Acara tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Selaku Kepala Madrasah MAN 01 Tubaba, H. Imam Kahfi, S.Pd.I, M.Pd.I, menyampaikan terima kasih atas kehadiran M.isa dalam acara Pembinaan Kepada Guru Dan Tenaga Kependidikan. Selanjutnya Imam Kahfi menyampaikan beberapa kegiatan inovasi yang telah dilaksanakan selama bertugas  dan siap untuk bersinergi demi kemajuan dan meningkatkan prestasi madrasah.

Bacaan Lainnya
Dokumen Humas Kemenag Tubaba

Sementara itu, M. Isa menyampaikan pesan kepada seluruh guru madrasah dan tenaga kependidikan untuk melaksanakan tugas dengan didasari niat ikhlas, beribadah kepada Allah swt.Terkait dengan kompetensi guru, M.Isa mengingatkan kepada guru madrasah akan kompetensi yang harus dimilikinya.

1. Kompetensi pedagogik yaitu guru mempunyai kemampuan yang baik dalam mengelola proses belajar-mengajar dengan peserta didik.

2. Kompetensi kepribadian yaitu kemampuan guru yang mencerminkan kepribadian yang mantap, stabil, dewasa, arif, berahlak mulia dan menjadi teladan peserta didik.

3. Kompetensi professional, kemampuan guru dalam mengelola proses belajar mengajar, yang didukung oleh pengelolaan kelas, penguasaan materi belajar,strategi belajar dan penggunaan media belajar.

4. Kompetensi sosial yaitu kemampuan guru sebagai bagian masyarakat, bergaul secara efektif dengan peserta didik, tenaga kependidikan, orangtua peserta didik, juga memanfaatkan secara fungsional teknologi komunikasi dan informasi secara fungsional.

Selanjutnya, M.Isa mengajak para guru, agar dimasa pandemi , harus memantau kegiatan peserta didik. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *