Pisah Sambut Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha MAN 2 Tubaba

Tantangan pendidik atau seorang guru pada masa sekarang dirasakan sangat berat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama yang sinergi dan bahu-membahu dari Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan dalam memajukan madrasah. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I., dalam sambutannya pada acara pisah sambut Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Tulang Bawang Barat, antara pejabat lama, Plt Kepala MAN 2, Dwi Ishariwanto, S.Sos., kepada Pejabat Baru, H. Mariyon, S.Pd., M.Pd.I., serta antara pejabat lama Kepala Tata Usaha MAN 2, Taufik, S.Pd.I kepada Darwis, S.H. sebagai Pejabat Kepala Tata Usaha yang baru, Rabu, 24/02/2021.

Acara pisah sambut juga dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Anthon Shofari, M.Pd.I., Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Nuning Herwiyati, S.Pd.I., M.Pd.I., Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Hizbullah Safari, S.Ag., Jajaran Pokjawas, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Tubabag, Dewan Guru, dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Tubaba. Selanjutnya, M.Isa menyampaikan motto Madrasah “Hebat Bermartabat”, yang berarti pencapaian kualitas terbaik seluruh komponen madrasah menggunakan cara yang jujur berakhlak karimah dan sesuai dengan norma keislaman. Hal tersebut mengandung pengertian, madrasah hebat tidak hanya tercermin dari bangunan fisik saja, melainkan juga hebat pada siswa dan lulusan madrasah, hebat dalam gurunya mengajar, dan hebat dalam prestasi serta kelembagaan. Sedangkan, martabat identik dengan pembangunan karakter peserta didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Kepada kepala Madrasah dan Kepala TU yang baru, M.Isa berpesan untuk melaksanakan tugas dan melanjutkan visi misi di MAN 2 Tubaba. Sehingga bisa menjadikan MAN 2 sebagai madrasah yang membanggakan dan lebih baik dari sebelumnya. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *