DWP Kemenag Tubaba Ikuti Webinar Nasional

Tubaba (Humas) – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Hj. Heryawati. M. Nasir. M. Isa bersama anggota, mengikuti acara Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh DWP Kementerian Agama RI, dengan mengusung tema Membangun Komunikasi Yang Efektif Dan Menyenangkan Antara Orang Tua Dan Anak, Rabu, 03/03/2021 di Ruang Kasubbag TU. Webinar diikuti oleh DWP Kemenag provinsi, DWP Kemenag Kabupaten/ Kota, DWP UPT Asrama Haji , DWP PTKN, DWP Balai diklat keagamaan, se-Indonesia.

Dalam sambutannya Penasihat DWP Kemenag RI, HJ. Eny Yaqut Cholil, menyampaikan beberapa hal antara lain pada hakikatnya manusia senang berkomunikasi. Dengan komunikasi yang efektif dan menyenangkan dapat menghindari konplik dan mendekatkan sesama anggota keluarga. Sebagai orang tua di usahakan menjaga komunikasi yang efektif dalam keluarga. Apabila komunikasi terjadi dengan baik, anggota keluarga terutama anak, akan merasa didengarkan dan dipahami, sehingga menumbuhkan kepercayaan diri anak. Selain itu keluarga sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi anak. Eny berharap dengan webinar, ilmu yang didapatkan dapat diamalkan dan diterapkan didalam keluarga.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan yang sama, pakar parenting Hj. Elly Risman Musa sebagai narasumber menyampaikan bahwa selama ini banyak orang tua berkomunikasi terhadap anak tanpa melihat bahasa tubuh, sehingga kurang dipahami perasaan dan kemauan anak. Selain itu orang tua harus bisa mendengar secara aktif, menangkap perasaannya dan menjadi cermin yang dirasakan oleh seorang anak. Selain itu orang tua juga perlu menghindari gaya komunikasi yang memerintah, mengancam, menyalahkan, meremehkan dan membandingkan seorang anak dengan anak lain. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *