Ka. Kankemenag TUBABA Hadiri Acara Rakor Dan Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Sanitasi

Tubaba (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I., menghadiri acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Sanitasi di Lembaga Pendidikan Keagamaan Tahun 2021, Rabu 24 Maret 2021, bertempat di Hotel Novotel Lampung.

Acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Sanitasi dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 24-25 Maret 2021. Acara tersebut Dilaksanakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota.

Bacaan Lainnya

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung, Maria Doeni Isa, S.T., MM., dalam sambutannya menyampaikan pada Tahun 2020 telah dimulai Pilot Project di 10 lokasi LPK dan pada Tahun 2021 telah dianggarkan 116 lokasi LPK sisanya akan dilaksanakn ditahun 2022 sampai dengan 2024. Selain itu Maria menyampikan metode pelaksanaan kegiatan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi di lembaga pendidikan keagamaan, diutamakan menggunakan metode swakelola berbasis masyarakat sehingga program ini turut membantu perekonomian masyarakat disekitaran lembaga pendidikan keagamaan yang mengalami kesulitan dengan adanya covid 19. lembaga pendidikan keagamaan diharuskan membuat tim pelaksana yang akan melaksanakan kegiatan penyedian sarana dan prasarana sanitasi. Selanjutnya lembaga pendidikan keagamaan harus menyampaikan surat pernyataan bersedia menerima hibah sarana dan prasarana sanitasi dan bersedia menyerahkan mekanisme pelaksanaan kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *