Ka. Kankemenag Tubaba Hadiri Rakernas

Tubaba (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I., menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rekernas) Tahun 2021 melalui zoom meeting, dengan tema “Pecepatan Transformasi Layanan Publik”, Senin 5 – 7 April 2021, bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung. Acara tersebut dihadiri Ka.Kanwil Lampung dan Kepala Kemenag Kab/Kota se- Provinsi Lampung.

Acara Rakernas tersebut dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam arahannya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa Kementerian Agama bukan hanya melayani untuk umat Islam saja, tetapi melayani semua Agama yang ada di Indonesia. Selanjutnya Menteri Agama Yaqut menyampaikan tentang 2 hal yang menjadi pekerjaan besar dari Kementerian Agama yaitu: Moderasai Beragama Dan Tata Kelola Organisasi di Kementerian Agama. Moderasi Beragama menjadi PR yang besar tidak hanya di Kementerian Agama tetapi PR Bangsa Indonesia. Moderasai Beragama merupakan ikhtiar prilaku beragama yang berada ditengah-tengah antara 2 ekstrim yang Liberal Dan Konvensional. Sedangkan Tata Kelola Organisasi diharapkan Kementerian Agama mampu beradaptasi terhadap perubahan zaman dan perubahan teknologi dalam pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan yang sama, menteri agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan penghargaan Satker Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diraih oleh IAIN Salatiga, Satker Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diraih oleh (1). Kan.Kemenag Kota Denpasar, (2). Ka.Kemenag Kota Yogyakarta, Satker Pelayanan Prima diraih Kan.Kemenag Yogyakarta, Satker TOP 45 Inovasi Pelayanan Terbaik diraih oleh MAN 2 Kulon Progo D.I Yogyakarta. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *