DWP Kankemenag Tubaba Ikuti Webinar SPAK

Tubaba Humas -, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ny. Heryawati M Isa bersama anggota mengikuti acara Webinar Nasioal “Saya Perempuan Anti Korupsi” dalam rangka memperingati Hari Kartini melalui virtual Zoom Meeting bertempat di ruang Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Rabu, 21 April 2021.

Sebagai Penasehat DWP Kementerian Agama RI, Ny. Eni Yaqut Cholil, menyampaikan bahwa perempuan atau ibu adalah figur sentral dalam pendidikan moral anak dan keluarga, keterlibatan perempuan merupakan hal yang sangat masif dalam pencegahan tindak pidana korupsi. Eni berharap semakin banyak perempuan Indonesia yang memahami arti penting gerakan anti korupsi serta turut serta dalam berkontribusi aktif dalam pencegahan korupsi.

Bacaan Lainnya

Kemudian, dalam tayangan video sambutan, Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qumas menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Kementerian Agama dimana kedepannya gerakan ini bisa lebih menitikberatkan pada upaya membangun kesadaran untuk berperilaku antikorupsi.

Selanjutnya, Maria Kresentia, Direktur SPAK sebagai narasumber pertama menjelaskan tentang Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi dan peranannya. Dalam paparan Maria, Ibu atau Perempuan berperan dalam menumbuhkan nilai-nilai antikorupsi yang terdiri dari nilai kejujuran, kedisiplinan, kegigihan, keberanian, kepedulian, keadilan, kerjasama, kesederhanaan, dan tanggungjawab. Dimana Nilai-nilai tersebut dapat mencegah perilaku koruptif.

Terakhir, Ganjar Laksmana Bonaprapta, Pakar Hukum Pidana Universitas Indonesia sebagai Narasumber Kedua memaparkan materi “Membangun Budaya Anti Korupsi dan Delik-Delik Korupsi”. Dalam paparan Ganjar, akar masalah korupsi adalah gratifikasi, sedangkan akar masalah gratifikasi adalah adalah diskriminasi dan rusaknya cara berpikir. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *