Ka.Kankemenag Tubaba Hadiri Rakor Tingkat Menteri Menyambut Idul Fitri 1442 H

Tubaba ( Humas ) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat,  H. M. Isa, S.Ag.,M.Pd.I. mengikuti acara Rapat Koordinasi Tingkat Menteri dalam rangka Persiapan menghadapi Idul Fitri 1442 H secara daring di Polres Tulang Bawang Barat, Rabu (21/04/2021). Acara ini dihadiri oleh pejabat-pejabat dilingkungan kantor Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral menjelang Idul Fitri 1442 H dilaksanakan secara virtual dari Ruang Rapat Utama Mabes Polri yang dihadiri oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi, Menteri Kesehatan Budi Gunawa Sadikin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Bacaan Lainnya

Menurut Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono pada Konferensi Pers di Mabes Polri, Acara rapat koordinasi lintas sektoral ini digelar bertujuan menyamakan sudut pandang dan Langkah di lapangan dari beberapa Kementerian terkait dalam menghadapi Idul Fitri Tahun 2021. Didasari dengan adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Pasca Idul Fitri 2020, maka dalam rapat koordinasi akan dibahas tindak lanjut larangan mudik lebaran oleh pemerintah sebagai upaya untuk menurunkan angka penyebaran COVID-19. Sehingga peningkatan angka penularan COVID-19 tidak terulang Kembali pada Idul Fitri 2021.

Rusdi berharap masyarakat tertib dan penuh tanggungjawab melaksanakan kebijakan pemerintah untuk tidak mudik pada Idul Fitri Tahun 2021. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *