Ka.Kankemenag Tubaba Ikuti Diseminasi Program “Aksi Bergizi”

Tubaba ( Humas ) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat,  H. M. Isa, S.Ag.,M.Pd.I. mengikuti acara Diseminasi Program “Aksi Bergizi” dan Pembahasan Tindak Lanjut Perbaikan Gizi Remaja di Indonesia melalui zoom meeting, Kamis 22/04/2021.

Agenda tersebut diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia terkait dengan rencana perluasan intervensi “Aksi Bergizi” (pilot program gizi remaja yang didukung Program Kerja Sama Pemerintah-UNICEF) dalam pelaksanaan Program Nasional Sekolah/Madrasah Sehat pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Secara garis besar dari agenda ini dapat disimpulkan bahwa Program gizi remaja sangatlah penting dan merupakan tanggung jawab dari semua sektor, baik Masyarakat, Pemerintah, maupun Remaja itu sendiri sebagai pelaku utamanya. Kedepannya Sekolah/Madrasah bisa menjadi Sekolah/Madrasah yang sehat dengan cara meningkatkan peran Unit Kesehatan SEkolah (UKS), literasi yang cukup, dan menerapkan pola hidup sehat di sekolah. Dengan program tersebut pula diharapkan Indonesia bisa menjadi generasi unggul di Tahun 2045. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *