Bidang Penmad Kanwil Provinsi Lampung Monev PPDB dan Program Tahfiz dan Tilawah pada Madrasah Tubaba

Tubaba (Humas) -, Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melakukan Monitoring dan Evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Program Tahfidz dan Tilawah pada Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021, Rabu 28 April 2021.

Adapun madrasah yang di monev diantaranya: MAN 1 Tulang Bawang Barat, MIN 1 Tulang Bawang Barat dan MTs Istiqomah Islamiyah.  Tim Monev tersebut di pimpin langsung oleh H. Nurhadi, S.Ag., Kasi Tenaga Kependidikan Kantor Wilayah Kementerian  Agama Provinsi Lampung beserta anggota, didampingi oleh Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I. Nurhadi menyampaikan, tujuan monev tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan kekeluargaan serta memantau secara langsung madrasah yang ada, khususnya Kabupaten Tulang Bawang Barat, terkait dengan PPDB dan Program Tahfiz dan Tilawah pada Madrasah

Bacaan Lainnya

Selain itu, Nurhadi mengatakan Program Tahfiz dan Tilawah pada Madrasah sebagai pengalaman, melatih mental secara konsisten untuk menjadi nomor 1 yang menghasilkan Ramah Siswa. Ramah siswa memiliki aktifitas yang penuh. Hal ini menjadi bagian dari kegiatan ramah siswa dalam program Tahfizul Quran Dan Tilawatil Quran. Nurhadi juga memotivasi agar siswa mengikuti acara-acara perlombaaan MTQ ditingkat Kabupaten agar melatih mental, untuk membiasakan diri belajar tampil di depan umum supaya memiliki jiwa generasi Quran Terbaik. Selanjutnya Nurhadi menyampaikan kepada guru-guru di Madarasah agar kegiatan-kegiatan yang menggali potensi anak agar ada perbedaan dengan sekolah umum. Nurhadi mengajak guru-guru untuk mengembankan potensi yang telah diberikan Allah kepada anak didik terutama  Tahfizul Qur’an dan Tilawatil Qur’an menuju Madrasah Hebat Bermartabat. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *