PPKM Mikro Diperpanjang Sampai 31 Mei 2021

Tubaba (Humas) -. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat , H. M. Isa, S.Ag., M.Pd. I mengikuti Rapat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulang Bawang Barat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Rabu, 19 Mei 2021. Rapat ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri  Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) dan Mengoptimalkan Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Polres, Sekretaris Daerah, Unsur Dandim, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asisten Bupati, dan para Camat. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, Fauzi Hasan, SE.,MM., menyampaikan terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Gugus Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang telah bekerja dengan baik. Selain itu, Fauzi Hasan menegaskan PPKM Mikro diperpanjang kembali dari Tanggal 18 sampai 31 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Kemudian, dibahas pula mengenai teknis pelaksanaan pesta, dimana M. Isa menyampaikan beberapa masukan, diantaranya pesta diatur sedemikian rupa agar tamu tidak berkerumun, tamu datang sebentar kemudian pulang,  yaitu seperti sistem drive thru, dan pesta tidak dilaksanakan sampai malam hari.  

Dari rapat tersebut, disepakati beberapa poin, yaitu (1) Pelaksanaan Pesta Pernikahan harus sesuai dengan zona Tiyuh tersebut, (2) Ditiadakannya Pesta musik pda pesta pernikahan, seperti orgen tunggal, (3) dan Pihak yang mengadakan pesta pernikahan harus memiliki izin dari aparat setempat.

Seperti diketahui, Perpanjangan PPKM Mikro selama 2 minggu dengan cakupan 30 Provinsi ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia. Selama periode tersebut juga dilakukan pengetatan dari 3T (Tracing, Testing, dan Treatment). (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *