Kasi Pendis Kemenag Tubaba Monev Kompetisi Sains Nasional

Tubaba (Humas) -, Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I., beserta Staf melakukan monitoring dan evaluasi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMA/MAS Negeri/Swasta Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2021, Kamis 03 Juni 2021, bertempat di MAN 1 Tulang Bawang Barat.

Pelaksanaan KSN tersebut dilakukan oleh masing-masing sekolah yang hendak mengirimkan perwakilan siswanya untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi KSN ketingkat Kabupaten/Kota, Provinsi Nasional Dan Internasional. KSN tersebut berlangsung selama dua hari tanggal 03 Juni 2021 sampai dengan 04 Juni 2021. Adapun jumlah pengawas seleksi KSN tersebut berjumlah 16 dari masing –masing Sekolah Sekabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Nuning menyampaikan tujuan monev tersebut untuk meninjau secara langsung KSN yang sedang berlangsung. Nuning juga menyampaikan kepada dewan guru dan pihak madrasah agar tetap mendampingi siswa/siswi sampai pelaksanaan KSN selesai. Nuning berpesan kepada siswa/siswa untuk memanfaatkan KSN ini dengan baik, agar bisa mendapatkan hasil yang baik. nuning juga menyampaikan dengan adanya KSN ini, diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Maka, melalui KSN ini diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi peserta didik  untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaiknya. Pencapaian prestasi yang maksimal akan ditunjukan dengan lahirnya juara-juara kompetisi sains yang berdaya saing tinggi yang siap berkompetisi pada tingkat internasional. (Bm/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *