Pembinaan Pengawas dan Guru Sertifikasi PAI

Tubaba (Humas) -, Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat menyelenggarakan Pembinaan Pengawas dan Guru Sertifikasi Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Tema “Menuju Peningkatan Kualitas Manajemen Pembelajaran”, di Aula PLHUT, Selasa, 8 Juni 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd. I dan didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha. Dalam arahannya, M. Isa menyampaikan bahwa seorang guru harus berpenampilan rapi dan menarik karena menjadi contoh untuk murid-muridnya. Selanjutnya, seorang guru juga harus memiliki keterampilan mengajar yang baik dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi agar lebih maksimal. Selain itu, guru PAI tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan agama saja, tetapi juga menanamkan nilai-nilai moral kepada muridnya, seperti berempati dan peduli terhadap sesama.

Bacaan Lainnya

Di akhir arahannya, M. Isa mengajak para guru dan pengawas untuk meningkatkan pengabdian kepada Allah dan Bangsa dengan melaksanakan tugas dan kewajiban secara baik dan sungguh-sungguh.

Dilanjutkan dengan acara pembinaan Pengawas dan Guru Sertifikasi PAI dengan tema “Menuju Peningkatan Kualitas Manajemen Pembelajaran” oleh Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diikuti peserta, terdiri dari 8 Pengawas dan 71 Guru Pendidikan Agama Islam. Nuning Herwiyati memaparkan beberapa hal terkait peningkatan kualitas manajemen pembelajaran, seperti bergabung dengan Forum Kelompok Kerja Guru, memiliki kemampuan membaca situasi dan kondisi perkembangan zaman, dan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang saat ini.

Diharapkan melalui pembinaan ini bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan, serta memotivasi pengawas dan guru PAI Kab. Tulang Bawang Barat sehingga bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. (Bm/Hd).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *