Pembinaan Tim Teknis dan Helpdesk ANBK oleh Kasi Pendis

Tubaba (Humas) -, Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021 pada Madrasah, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I melakukan pembinaan kepada Tim Teknis dan Helpdesk ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021, di Ruang Kerja, Senin, 7 Juni 2021.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. AN akan dilaksanakan setiap tahunnya dan pada tahun ini akan diselenggarakan pada bulan September dan Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan Verifikasi dan Validasi kesiapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Verval-TIK) Satuan Pendidikan Madrasah dan Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PK-PPS) sebagai instrumen pemetaan kesiapan Satuan Pendidikan.

Tim Teknis dan Helpdesk ANBK Kankemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat inilah yang akan melakukan pendataan Verifikasi dan Validasi kesiapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Verval-TIK) pada Madrasah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Adapun anggota Tim tersebut terdiri dari:

  1. Teknis: Muhardi
  2. Helpdesk MA: Sugiono
  3. Helpdesk MTs: Rofiq Saiful Bahri, S.Kom
  4. Helpdesk MI: Muhibah, S.Pd.I

Dalam pembinaan kepada Tim ANBK, Nuning Herwiyati menyampaikan beberapa hal terkait tugas utama dari Tim Teknis dan Helpdesk ANBK, seperti  (1) memberi bantuan dan bimbingan kepada Proktor dan Teknisi, (2) memberikan pengajaran kepada  Proktor dan Teknisi, (3) Mencatat, menyampaikan, dan menangani permasalahan, serta (4) membuat pelaporan/rekapitulasi penyelesaian masalah. Selain itu, beliau juga memberikan motivasi kepada Tim, agar dapat bekerjasama dengan baik sehingga pelaksanaan AN 2021 bisa berjalan lancar dan sukses. (Bm/Hd).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *