Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Dan Prasarana Sanitasi Di PonPes Al Furqon

Tubaba (Humas) -, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa. S. Ag., M. Pd. I., didampingi Kasi Pendis, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I., Pimpinan Pondok Pesantren Al Furqon Drs. KH. Muhyiddin Pardi, Ketua Tim Pelaksana Anang Rudiansyah, S. S., dan Tim Fasilitator Lapangan Lusi Purwaningsih, S.T, Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Dan Prasarana Sanitasi dari Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung, Di Pondok Pesantren Al Furqon, Senin 21 Juni 2021.

Ka Kankemenag Meletakkan Batu Pertama

Penyediaan Sarana Dan Prasarana Sanitasi ditujukan untuk dapat menyediakan Sarana Dan Prasarana Sanitasi yang layak dengan harapan meningkatkan kesadaran penghuni Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) dan masyarakat sekitar terhadap pentingnya hidup bersih dan sehat. Selain itu untuk meningkatkan kualitas sanitasi dan mengurangi adanya penyebaran covid -19 di LPK melalui peningkatan kebersihan Sarana Prasarana Sanitasi.

Bacaan Lainnya

M. Isa berharap dengan adanya pembangunan Sarana Prasarana Sanitasi agar dapat meningkatkan lingkungan belajar mengajar yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Bantuan sanitasi ini diharapkan menjadi solusi kurangnya sarana MCK yg baik menurut standar kesehatan khususnya di pondok pesantren. Selain itu M. Isa juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Tulang Bawang Barat terdapat 10 Lembaga Pendidikan Keagamaan yang menerima pembangunan Sarana Prasarana Sanitasi. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *