Survei Nasional Indeks Kerukunan Umat Beragama Tahun 2021

Tubaba (Humas) -, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S. Ag., M. Pd.I., bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Drs. KH. Muhyiddin Pardi, Kepala Seksi Bimas Islam H. Hizbullah Safari, S.A.g., mendampingi Muhammad Ihyakumuludin, S.Si. Perencana Ahli Muda pada Seretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama dalam acara Survei Nasional Indeks Kerukunan Umat Beragama Tahun 2021, Senin 21 Juni 2021, bertempat di Aula PLHUT. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Tulang Bawang Barat dan Penyuluh PAI Non PNS.

M. Isa dalam arahannya menyampaikan mendukung pelaksanaan pengumpulan data Survei Kerukunan Umat Beragama (KUB) 2021 dan mengingatkan kepada Kepala KUA dan Penyuluh untuk memberikan informasi dan data yang diperlukan. M. Isa menegaskan bahwasanya data yang diminta untuk keperluan penelitian nantinya akan digunakan sebagai indikator moderasi beragama.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan yang sama Muhammad Ihyakumuludin menyampaikan Survei ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan untuk Provinsi Lampung, sampel yang terpilih adalah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Nantinya akan dipilih 10 desa dari beberapa kecamatan secara acak yang melibatkan masing-masing 10 responden.

Sebagaimana diketahui, Indeks KUB merupakan salah satu indikator/sasaran menguatnya moderasi beragama untuk mewujudkan kerukunan umat dan membangun harmoni sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Indikator/sasaran ini merupakan salah satu agenda Pembangunan Nasional dari Revolusi Mental dan Pembangunan Kebudayaan. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *