PonPes Darul Hidayah Al Anshori Memulai Pembangunan Sarana Dan Prasarana Sanitasi

Tubaba (Humas) -, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa. S. Ag., M. Pd. I., didampingi Kasi Pendis, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I., Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hidayah Al Anshori KH. M. Mahrus Ally, S.Pd.I, Ketua Tim Pelaksana Rifki Aria Pratama dan Tim Fasilitator Lapangan Lusi Purwaningsih, S.T, Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Dan Prasarana Sanitasi dari Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung, Di Pondok Pesantren Darul Hidayah Al Anshori, Selasa 22 Juni 2021.

Peletakan batu pertama tersebut menandai dimulainya Pembangunan Sarana Dan Prasarana Sanitasi pada Pondok Pesantren Darul Hidayah Al Anshori. Sebagaimana diketahui, PP. Darul Hidayah merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) yang menerima bangunan pembangunan Sarana Prasarana Sanitasi. Bantuan ini sebagai bentuk solusi terhadap kendala ketersediaan sanitasi yang merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi seperti sekarang. Program pembangunan ini meliputi pembangunan bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK). Terdiri dari tempat wudhu, tempat cuci tangan, tempat cuci pakaian, kamar mandi, dan toilet.

Bacaan Lainnya

M. Isa berharap dengan terbangunnya prasarana dan sarana sanitasi yang baik di LPK dapat menciptakan lingkungan belajar mengajar yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Selain itu, M. Isa menyampaikan dengan adanya bangunan sanitasi tersebut bisa mendukung kebiasaan hidup bersih dan sehat di tengah Pandemi COVID-19. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *