RepCil MIM Nurul Iman Wawancarai Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan

Tubaba (Humas) -, Sebanyak 4 Reporter Cilik (RepCil) MIM Nurul Iman Pulung Kencana mewawancarai Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Prof. Dr. Abdul Mukti, yang berkunjung di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Juni 2021.

4 RepCil tersebut terdiri dari Uwais Al Kharni, Zylzafira Ghoniyyu Kinanti, Alano Faaiq Alfeno, Dzakwan Farrell Fauzan. Dalam wawancara tersebut Prof. Dr. Abdul Mukti memberikan motivasi kepada anak-anak dikabupaten tulang bawang barat untuk meraih sukses. Untuk meraihnya, Pertama kita harus jadi orang yang rajin jangan jadi orang yang malas, Nabi Muhammad SAW mengajari kita dengan do’a agar kita tidak menjadi orang yang malas , cengeng, pelit, kita harus menjadi orang yang tegar, orang yang sabar, orang yang banyak berderma, itu kunci dari nabi. Selanjutnya yang kedua harus jadi anak yang suka belajar atau pembelajar. Apapun dipelajari , ada hal yang baru dipelajari kalo sudah belajar kita harus senantiasa memohon kepada Allah SWT agar dimudahkan ilmu yang kita pelajari tetapi jangan lupa Hormati Guru, hormati orangtua, dan senantiasa berusaha melakukan yang terbaik jangan mudah menyerah. Semua pekerjaan itu mulia apabila dilakukan dengan ilmu dan bersungguh-sungguh karena berkerja adalah Sebagian dari ibadah sehingga pekerjaan itu menyenangkan . karena ada hadist yang mengatakan “Cita-cita Itu Adalah anugrah yamg diberikan oleh Allah” maka dari itu mimpi adalah kunci untuk menaklukan dunia.

Bacaan Lainnya

Diakhir wawancara, Prof. Dr. Abdul Mukti berpesan kepada RepCil MIM Nurul Iman supaya menjadi anak yang rajin, yang hebat, anak yang bisa menjadi contoh bagi anak-anak disekolah yang lainnya. Selain itu harus mahir dalam ilmu agama dan juga harus unggul dalam bidang ilmu-ilmu yang lainnya. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *