Seksi Bimas Islam Adakan Sosialisasi S.E Menag No. 15 Tahun 2021

Tubaba (humas) -, Seksi Bimas Islam mengadakan Sosialisasi dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha Dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H / 2021 M Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19, Bertempat Di Aula PLHUT, Jum’at, 25 juni 2021.

Acara tersebut secara langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang  Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I. dan dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Penyuluh, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan Surat Edaran, terdapat 8 point mengenai Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha Dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H / 2021 M Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19, salah satu poin yang disampaikan yaitu terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha, yaitu Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1442 H/2021 M di lapangan terbuka atau di masjid/musala pada daerah zona merah dan oranye ditiadakan. Kemudian, Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1442 H/2021 M dapat diadakan di lapangan terbuka atau di masjid/musala hanya di daerah yang dinyatakan aman dari Covid-19 atau di luar zona merah dan oranye, berdasarkan penetapan pemerintah daerah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat dan wajib menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021

Di penghujung acara, M. Isa dan Kepala Seksi Bimas Islam, H. Hizbullah Safari, S.Ag., secara simbolis menyerahkan buku panduan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021 kepada perwakilan Ketua MUI, Ketua DMI, Kepala KUA, dan Penyuluh. Diharapkan Para pihak terkait untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat sekitar di Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk dapat menerapkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *