Rapat Koordinasi Tim ANBK Tubaba Tahun 2021

Tubaba Humas-, Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan Rapat Koordinasi Tim Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021, bertempat di Ruang Kerja Kepala Seksi Pendis , Kamis 08 Juli 2021.

Rakor ini diadakan dalam rangka persiapan Pelaksanaan ANBK Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021 yang bertujuan untuk menyatukan visi antara Kankemenag dan Dinas Pendidikan, mengetahui sejauh mana persiapan dari masing-masing instansi, dan memantapkan Pelaksanaan ANBK 2021 agar berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I. Rakor dihadiri oleh Penanggungjawab ANBK Tubaba, Murdiyah, S.Kom., M.M., Ketua Tim Teknis ANBK Tubaba, Harry Haryono,S.Pd., Koordinator Pokjawas Kankemenag, Ketua Tim Teknis ANBK Madrasah, Muhardi, S.Kom., M.T., dan Tim Helpdesk ANBK Madrasah.

Dalam Rakor tersebut dibahas hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam ANBK Tahun 2021, yaitu sebagai berikut:

  1. Sosialisasi Pelaksanaan Asesmen Nasional ke Madrasah di instansi  Kemenag dan Sekolah di instansi Dinas Pendidikan.
  2. Verifikasi kesiapan satuan pendidikan baik dalam Kesiapan SDM (Pelatihan Proktor) dan juga perangkat komputer dimadrasah yang pelaksanaannya sama seperti UNBK (ujian Nasional Berbasis Komputer)
  3. Pendataan peserta AN: siswa, guru, dan kepala Madrasah yang diambil dari aplikasi EMIS ke Pusmenjar
  4. Penyiapan siswa secara kualitas
  5. Perlu secara terencana diadakan koordinasi, Pelatihan dan evaluasi sistem pelaksanaannya. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *