Ka. Kankemenag Dan Seluruh ASN Kemenag Tubaba Mengikuti Pray From Home Dari Lampung Untuk Indonesia

Tubaba (Humas) -, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag mengikuti Zoom Meeting Pray From Home dari Lampung Untuk Indonesia, Senin 19 Juli 2021.

Acara tersebut diikuti oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi, Wakil Gubernur Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D., berbagai Pimpinan Instansi Jajaran Pemerintah, Pimpinan Lembaga Keagamaan, Kepala Kemenag Kab/Kota, Kasubbag TU, Para Kasi, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Kepala KUA, Penyuluh Agama, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, Ketua FKUB, Pimpinan Ormas Keagamaan, Pimpinan Lembaga Lintas Agama, dan seluruh ASN Kemenag Kab/Kota.

Bacaan Lainnya

Dalam laporan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, MH., menyampaikan  bahwa Acara Pray From Home, Dari Lampung Untuk Indonesia diikuti oleh kurang lebih 1200 orang yang terbagi dalam dua akun. Akun pertama diikuti 200 orang dan akun kedua oleh 1000 orang.

Selanjutnya Bapak Kepala Kanwil juga menyampaikan bahwa acara PFH ini bertepatan dengan Hari Arofah, yang merupakan waktu terbaik untuk berdoa. Bagi seorang muslim doa merupakan senjata orang mukmin, dengan doa kita berharap agar Allah memberikan rahmat, ampunan, serta agar wabah pandemi di Lampung dan Indonesia segera berakhir. Manusia sebagai mahluk yang lemah sewajibnya memohon pertolongan hanya kepada Allah.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Gubenur menyampaikan antara lain bahwa dampak pandemi tidak hanya berpengaruh pada sektor kesehatan saja, tetapi juga sektor social, ekonomi, dan pendidikan. Oleh karena itu, selain ikhtiar lahir, juga diperlukan ikhtiar batin dengan melangitkan do’a yang tulus kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan didukung oleh segenap lapisan masyarakat, pondok pesantren, penyuluh agama, masyarakat lintas agama agar melangitkan doa yang tulus semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Selain itu, Bapak Gubernur mengajak masyarakat dalam melaksanakan Hari Raya Raya Idul Adha 1442 H untuk mematuhi pedoman sesuai surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Sholat Idul Adha Dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/ 2021 M Di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Darurat. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *