Ka. Kankemenag Tubaba Mengikuti Rapat Koordinasi Peningkatan Perkembangan Penyebaran Covid-19

Tubaba (Humas) -, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I., Mengikuti Rapat Koordinasi Peningkatan Perkembangan Penyebaran Covid-19 dalam Zona Merah PPKM Level 4 di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa 10 Agustus 2021, Bertempat di Sesat Agung. Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Dra. Bayana, M.Si.

Acara tersebut di hadiri oleh Kabag Kesra Nurkholis Majid S.IP., Kepala Dinas Kesehatan Majril, S.Kep., Ns., MM., Ketua FKUB dan instansi Terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Majril selaku Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan selalu siap dan terus berusaha untuk pelayanan publik ke pada masyarakat, dengan meningkatkan jumlah armada ambulance dari puskesmas untuk pelayanan kabupaten Tubaba. Majril mengajak dan memohon kepada seluruh tim agar bersama membantu mensosialisasikan prokes di lingkungan sekitar secara terus menerus tanpa henti dalam memutus mata rantai dan mencegah penyebaran covid 19.

Selanjutnya Majril menyampaikan RSUD Tubaba, sudah menyiapkan fasilitas kesehatan semaksimal mungkin dengan perintah atasan dan kebutuhan masyarakat khusus untuk penanganan pasien Covid 19. Majril akan menegaskan kepada Seluruh tenaga kesehatan/ tenaga Puskesmas tidak boleh memberikan perawatan / di infus di rumah untuk pasien memiliki gejala Covid harus segera dirujuk ke RSUD Tubaba.

Dikesempatan yang sama M. Isa selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Tubaba karena sudah lebih baik dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terpapar Covid 19. Mulai dari SOP penanganan pasien hingga SOP pemakaman pasien Covid 19. Selanjutnya M. Isa siap untuk membantu menekan tingkat penyebaran Covid 19 di tubaba dengan berpedoman aturan yang berlaku.

Bayana menyampaikan Dari hasil musyawarah, meminta untuk dalam peningkatan pelayanan untuk masyarakat Tubaba Yaitu peningkatan pelayanan terkait pemulasaraan jenazah Covid 19. Pelayanan tersebut termasuk dalam aspek spiritual. Aspek itu antara lain terkait dengan penanganan jenazah.

Selanjutnya, Bayana mengajak seluruh OPD terkait, para pemangku agama untuk dapat tetap terus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat.
Dengan keadaan tenaga terbatas yang ada ditubaba ini, Pemerintah berharap banyak melalui FKUB dan Dewan Masjid Indonesia, dengan Pendekatan Keagamaan untuk lebih disosialisasikan agar masyarakat lebih terketuk dan menyadari akan bahaya covid 19. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *