DWP Kemenag Tubaba Ikuti Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Tubaba (Humas) -, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang di Ketuai oleh Hj. Heryawati M. Isa, beserta Anggota, mengikuti acara Do’a Bersama Untuk keselamatan Bangsa dalam rangka Menyambut HUT RI ke 76 dan Tahun Baru 1443H, Melalui Zoom Meeting, Jum’at 13 Agustus 2021, Bertempat di ruang kerja Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Acara tersebut diikuti oleh Ketua DWP Unsur Pelaksana, Ketua DWP PTKN, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi, Ketua DWP Kankemenag Kab/ Kota, Ketua DWP UPT Asrama Haji dan Ketua DWP Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Agama se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Doa bersama secara Virtual ini diawali laporan Ketua DWP Kemenag RI, Hj Farikhah Nizar Ali, dalam sambutannya dikatakan bahwaq doa bersama ini sebagi Ihtiar bersama agar pandemi ini segera berakhir sehingga keadaan menjadi normal kembali, Pandemi covid-19 ini banyak memberikan kita pelajaran terutama pentingnya kebersamaan, berharganya gandengan tangan dan mulianya sikap sabar. Farekah mengatakan doa bersama yang dilaksanakan sebagi ihtiar batiniah yang melengkapi ihtiar lahiriah yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengendalikan penanggulangan Covid-19 yang merebaknya melanda Bangsa Indonesia. Farikhah menjelaskan untuk langkah-langkah pencegahan telah dilakukan oleh pemegang kebijakan diantaranya pembatasan masa, menjaga jarak fisik, dan pemberian vaksin. selain vaksinasi masyarakat juga dituntut disiplin terhadap protokol kesehatan yaitu 5 M dan 1 D.

Selanjutnya arahan dari Penasehat  Dharma Wanita Kemenag RI, Hj. Eni Yoqud. Kholil mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan karena Covid-19 dengan segala variannya masih terus menyerang kita, jumlah pasien yang terpapar juga belum menunjukkan penurunan. oleh karena itu kita harus mendukung upaya pemerintah dalan mengurangi dan penularannya melalui PPKM di seluruh wilayah Indonesia. Eni meminta semua harus berperan aktif mensosialisasikan kebijakan pemerintah kepada seluruh anggota DWP melalui berbagai media. dukungan dan empati wajib kita lakukan untuk saudara kita yang sedang berjuang menghadapi virus ini. baik tenaga relawan, tenaga kesehatan,  maupun masyarakat lainnya, semoga yang sedang sakit disembuhkan yang meninggal dunia diampuni dosa- dosanya. lebih lanjut Eni mengatakan kondisi bangsa yang sangat memprihatinkan ini menuntut kita untuk ikut serta secara aktif membantu meringankan beban Negara, berbagai upaya dapat dilakukan sesuai kemampuan kita. Selanjutnya Zikir bersama dipandu oleh Prof. DR.KH.Said Agil Husin Al Munawar, MA.(Nf/Esw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *