Ka. KanKemenag Tubaba Terima Kunjungan Tim Sub Bagian Ortala dan KUB

Tubaba (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S,Ag., M.Pd.I., didampingi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Sub Bagian Tata Usaha , H. Hizbullah Safari, S. Ag., menerima kunjungan Tim Sub Bagian Ortala dan KUB Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung dalam rangka Kunjungan Monitoring Pemantauan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi sekaligus Pernyerahan Bantuan Alat Pelidung Diri (APD), Buku Rilasah Harmoni Umat, dan Leaflet Moderasi Beragama, Senin (20/9), bertempat di Kankemenag Tubaba.

Sesuai dengan Surat Tugas Nomor B-1509/Kw.08.1/1b/Kp.01.1/09/2021, Tim monitoring tersebut dipimpin oleh Alifah,S. Sos. M. M, sebagai Kasubbag Ortala dan Kub, dan didampingi oleh Amri ferdinan, S. Pd., Rusnida Haniar, SE, dan Irma Novita, S. I. P.

Bacaan Lainnya

Dalam Kesempatan tersebut, H. Hizbullah Safari, S. Ag, , menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Monitoring Kanwil Kemenag Provinsi Lampung karena telah memberikan pembinaan kepada jajarannya sehingga ada kesepahaman dalam menjalankan regulasi terkait pengelolaan Organisasi dan Tata Laksana di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat khususnya tentang Reformasi Birokrasi.

Monitoring tersebut bagian dari pembinaan terkait kegiatan Sub Bagian Ortala dan Kerukunan Umat Beragama (KUB), selain bertujuan pelaksanaan monitoring juga untuk menyamakan persepsi terkait aturan dan regulasi Ortala dan KUB dalam wilayah Kemenag Provinsi Lampung.

Selain itu juga sebagai pembinaan dan pemantauan terhadap pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) dari semua jabatan yang telah dipetakan dan memberikan pemahaman kepada seluruh ASN mengenai 8 area perubahan Reformasi Birokrasi yaitu Satu. Manajemen Perubahan. Kedua. Penataan dan Penguatan Organisasi. Ketiga. Penataan Peraturan Perundang-Undangan. Keempat Penataan Sumber Daya Manusia. Kelima. Penataan Tata Laksana. Keenam. Penguatan Pengawasan. Ketujuh. Penguatan Akuntabilitas Kinerja. Kedelapan. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan buku Risalah Harmoni Umat dan Leafllet Moderasi Beragama yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S,Ag., M.Pd.I.,  selain itu juga diserahkan sejumlah APD Covid 19 yaitu Masker dan Handsanitiser. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *