Wujudkan Manajemen Modern Instansi Pemerintah, Kasubbag TU Kankemenag Tubaba Presentasi Aksi Perubahan

Tubaba (Humas) — Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Anthon Shofari, M.Pd.I, telah menyelesaikan presentasi Laporan Hasil Aksi Perubahan di hadapan penguji pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang, Rabu, 22 September 2021.

Dalam Diklat ini, Anthon Shofari mempresentasikan Aksi Perubahan yaitu Penataan Sistem Administrasi Kearsipan Melalui Aplikasi Sedap (Sistem Elektronik Digital Arsip) Online di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Presentasi aksi perubahan disampaikan dengan baik dengan Moderator/Pembimbing Mardiansyah S. I. P., M. Si.

Sementara itu, H. M Isa, S. Ag., M. Pd. I selaku Mentor sekaligus mendampingi dalam presentasi dan juga menyampaikan dukungan penuh terhadap presentasi tersebut dan berharap apa yang telah dilakukan menjadikan tata kelola kearsipan di kantor Kemenag Tubaba menjadi lebih baik.

Senada dengan pernyataan tersebut, sebagai penguji Dra. Efrilia, M. Si. menyampaikan apresiasi dengan adanya aplikasi SEDAP ini, dan diharapkan penerapan yang maksimal agar terselenggara manajemen kantor pemerintah yang terbaik.

Aksi perubahan aplikasi SEDAP ini dilatarbelakangi oleh pentingnya sistem informasi terekam /arsip yang mempunyai fungsi dan peran yang sangat penting dalam mendukung Manajemen Modern Organisasi Pemerintah.

Aplikasi SEDAP sudah diterapkan di dalam manajemen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat dan diharapkan dimanfaatkan secara optimal dalam majemen arsip yaitu memudahkan dalam penatan arsip, mudah untuk diakses karena bersifat online, dan arsip tidak mudah hilang/rusak. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk terwujudnya birokrasi modern di instansi pemerintah yang efektif dan efisien.

Seperti diketahui, Kasubbag TU telah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Pengawasan (PKP) sejak Juni lalu yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Palembang yang dikuti oleh pejabat eselon III dan eselon IV dari Satuan Kerja Kementerian Agama di wilayah Lampung, Sumsel, Bengkulu dan Bangka Belitung. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *