Ka. Kankemenag Tubaba Hadiri Vaksinasi Masal Untuk Pelajar Dan Santri Oleh BIN dan Dipantau Langsung Presiden RI

Tubaba (Humas) -, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I., di dampingi Kasi Pendis, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I., menghadiri Vaksinasi Masal Untuk Pelajar dan Santri yang disenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan dipantau langsung secara virtual oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Kamis 23 September 2021, bertempat di SMKN 1 Tulang Bawang Tengah.

Vaksinasi tersebut di selenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia (RI) dan di pantau langsung secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi masal ini diikuti oleh lebih dari 10 ribu pelajar di 10 Provinsi Indonesia. Presiden RI berdialog langsung dengan pendidik dan tenaga Kependidikan dari Provinsi Palu, Maluku, Sulawesi Tengah, dan Jawa Tengah. Untuk pelaksanaan vaksinasi massal dalam pantauan langsung presiden RI di Provinsi Lampung dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, tepatnya pada SMK Negeri 1 Tulang Bawang Tengah.

Adapun total keseluruhan pelajar dan santri yang mengikuti vaksinasi masal di Kabupaten Tulang Bawang Barat berjumlah 3.559 Siswa, yang terdiri dari MAN 1 TBT: 260 siswa, MA MHM: 140 siswa, SMKN 1 TBT: 1432 siswa, SMAN 1 TBT: 708 siswa, SMAN 2 Tumijajar: 584 siswa, SMAN 2 TBT: 347 siswa, SMAN 2 Tulang Bawang Udik: 150 siswa. Sedangkan dari tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat berjumlah 85 vaksinator terbagi dalam 17 Tim , masing masing tim terdiri dari 5 vaksinator.

Usai menghadiri acara tersebut, dan diwawancarai tim humas, Isa mengapresiasi adanya pelaksanaan Vaksinasi Masal untuk Pelajar dan santri.

“Saya atas nama pribadi maupun selaku Kepala Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat mengapresiasi atas terselenggaranya Vaksinasi Masal untuk Pelajar dan Santri,” kata M. Isa.

Dijelaskan Kepala Kemenag bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah terhadap vaksinasi di masyarakat.

Selain itu juga, vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

Menurutnya, pemberian vaksinasi ini sangat banyak yaitu memberikan dan membentuk sistem kekebalan tubuh, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, mendorong terbentuknya herd immunity, dan bisa meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.

“Saya berharap kepada para pelajar, khususnya madrasah, maupun santri, dengan telah divaksinasi semuanya dalam keadaan sehat-sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitasnya. Saya juga menghimbau bagi pelajar dan santri yang belum melakukan vaksinasi, segera melakukannya demi kita semua,” ajak M. Isa saat mengakhiri perbincangannya. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *