Pembukaan STQ Ke 2 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat

Tubaba (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S. Ag., M. Pd. I., didampingi Kasubbag TU dan Para Kasi, menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 2 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021, Sabtu 25 September 2021, bertempat di Aula Al Furqon.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Tulang Bawang Barat yang di wakili oleh Assisten lll bidang Administrasi Umum H. Rasyidi, M. H., Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ), Kapolres, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Nurkholis Majid S.IP., M. M., selaku Ketua LPTQ dalam laporannya menyampaikan, bahwa sesuai hasil Rapat Kerja Daerah ke VII pada tanggal 15 September 2021 maka kesepakatan STQ tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat dilaksanakan pada 25 September 2021.

Lebih lanjut Nurkholis menyampaikan bahwa LPTQ telah berpedoman pada Raker. LPTQ berusaha melaksanakan visi dan misi bukan hanya semboyan, sesuai dengan himbauan bapak sekda agar LPTQ mempunyai komitmen dalam inovasi program kerja.

Sementara itu, Pembukaan STQ tersebut di buka langsung oleh Assisten lll bidang Administrasi Umum H. Rasyidi, M. H., dalam sambutan nya sekalaigus membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa STQ merupakan salah satu ajang silaturahmi dan upaya meningkatkan pengkajian dan pemahaman Al Qur’an. Dengan mempelajari dan memahami Al Quran sepenuhnya dan tidak setengah-setengah, Al Quran akan mampu menjawab semua tantangan.  Selanjutnya Rasyidi menyampaikan Dalam STQ diharapkan akan semakin menyadari betapa agung dan mendalam makna Al Quran dalam kehidupan manusia.

Rasyidi juga menyampaikan STQ tersebut merupakan ajang prestasi buat anak-anak untuk meraih prestasi seni baca Al Qur’an, dapat mengangkat harkat dan martabat daerah, baik event Nasional maupun Internasional, untuk itu Rasyidi berharap kepada para Dewan Hakim/Juri, agar profesional dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dan berkualitas.

M. Isa saat ditemui selesai pembukaan STQ menyampaikan selamat berjuang kepada anak-anak yang mengikuti STQ, jangan putus asa tetap terus berkarya. M. Isa berharap semoga STQ tingkat Kabupaten tersebut berjalan dengan lancar dan menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik.

Acara pembukaan STQ tersebut di akhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI H. Muhyiddin Pardi, S. Pd. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *