Santri Tubaba Juara 3 Majelis Fiqh MQK Tingkat Provinsi Lampung

Tubaba (Humas) — Peserta utusan dari Kabupaten Tulang Bawang Barat, Nur Ashvi Maulida mendapatkan Juara 3 Majelis Fiqh dalam Lomba Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Lampung, Senin, 27 September 2021, bertempat di Ballroom Hotel Kurnia Bandar Lampung.

MQK ini dilaksanakan dalam 2 hari, yaitu pada 26-27 September 2021 dan dengan sistem penjadwalan terpisah sehingga tidak menyebabkan kerumunan dalam waktu bersamaan. Sebanyak 30 peserta (putra/putri) dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung mengikuti lomba MQK Tingkat Provinsi Lampung dan didampingi oleh pendamping dari masing-masing Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H. Marwansyah, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung secara resmi membuka Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 pada 26 September 2021.

Dari Kabupaten Tulang Bawang Barat mengirimkan 2 (dua) peserta, yaitu Nur Ashvi Maulida, Peserta Majelis Fiqh Kitab Fath al-Qarîb al-Mujîb fî Syarh Alfâzh at-Taqrîb dan Agung Saputra, Peserta Majelis Nahwu Kitab Syarh Ibn ‘Aqîl ‘alâ Alfîyah Ibn Mâlik. Keduanya merupakan Santri dari Ponpes Darul Hidayah Al Anshory. Kedua peserta tersebut didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I dalam mengikuti lomba.

Juara Lomba MQK ini diumumkan pada Senin, 27 September 2021. Pada Majelis Nahwu, Juara Pertama dari Kota Bandar Lampung, Juara Kedua dari Kabupaten Lampung Tengah, dan Juara 3 dari Kabupaten Lampung Selatan.

Pada Majelis Fiqh, Juara Pertama dari Kabupaten Lampung Timur, Juara Kedua dari Kota Bandar Lampung, dan Juara Ketiga dari Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *