Kepala Kemenag Kabupaten Tubaba Buka Vaksinasi Masal Dari Polri Untuk Santri

Tubaba (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I., didampingi Kasi Pendis, Hj. Nuning Herwiyati, M. Pd. I., membuka Vaksinasi Masal Dari Polri Untuk Santri dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) Ke 6 Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga, Selasa 05 Oktober 2021 bertempat di Darul Hidayah Al Anshori.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan jajaran dari Dinas Kesehatan, Kapolres, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemangku Pondok Pesantren dan Santri.

Bacaan Lainnya

M. Isa dalam arahannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada pondok Pesantren, Kapolres, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi vaksinasi untuk santri.

Lebih lanjut, M. Isa dihadapan santri menyampaikan untuk tidak ragu dan tidak takut saat di vaksin, karena vaksin akan membuat kekebalan tubuh dan mencegah virus covid 19.

“Dengan dilakukan vaksinasi kepada santri tersebut, dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19 khusunya di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” imbuhnya.

M. Isa berharap kepada santri dan dewan guru setelah dilakukan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk diketahui, vaksinasi pada hari ini diikuti oleh 1140 Santri yang terdiri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hidayah Al Anshori, Ponpes Al Mujadid dan Ponpes Tarbiyah Assuniyyah.
Vaksinasi masal tersebut melibati vaksinator dari Puskesmas Panaragan Jaya dan Puskesmas Tumijajar.

Acara vaksinasi tersebut diakhiri dengan Do’a yang di imami oleh KH. Makhrus Ali, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hidayah Al Anshori. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *