Kepala Kemenag Kabupaten Tubaba Hadiri Pembukaan Pembangunan ZI WBK Dan WBBM

Tubaba (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I., dan Kasubbag TU Anthon Shofari menghadiri pembukaan pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan Tema “Sinergitas Reformasi Birokrasi”, Selasa 12 Oktober 2021, bertempat di Emersia Hotel Bandar Lampung.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Kasubbag Se Propinsi Lampung, yang mendapat Program Pilot Project Zona Integritas Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Didampingi Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Marwansyah, acara dibuka oleh Kepala Bagian Fasilitasi Reformasi Birokrasi Dan Pelaporan Pada Ortala Kementerian Agama RI, Kartika Darmawanti, S. Kom.M. M.

Dalam pengarahannya, Kartika menyampaikan salah satu komponen pengungkit dalam terbentuknya Zona Integritas adalah Perubahan Mindset (pola pikir) Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelayanan publik. Hal itu seiring dengan perkembangan kebutuhan, keinginan, dan harapan yang terus bertambah.

Seperti diketahui, mental aparatur yang baik merupakan salah satu pilar penting yang sangat diperlukan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik (Good Governance) dan Pemerintahan yang bersih ( Clean Government) sebagai output dari pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)  yang merupakan bagian dari Zona integritas.

Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan salah satu daerah yang mendapat Program Pilot Project Zona Integritas diantara sembilan satuan kerja yang berada di Lampung. Satker yang lain diantaranya yaitu Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Utara, MAN 1 Bandar Lampung, MTsN 2 Bandar Lampung, MAN INSAN CENDIKA Lampung Timur, dan MAN 1 Metro.

Menanggapi rapat tersebut, M. Isa menyambut baik dan menyatakan siap mendukung Program Pilot Project Zona Integritas Tahun 2022 mendatang di Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *