Ka. Kankemenag Tubaba Membuka MQK Hari Santri Nasional Ke-6

Tubaba (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I membuka kegiatan Lomba Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dalam rangka Hari Santri Nasional Ke-6 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021, di Pondok Pesantren Darussholihin Tebuireng 12 Pulung kencana, Selasa, 19 Oktober 2021.

Acara pembukaan Lomba MQK dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Ketua Pokjawas, Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN), dan Para Kyai Pondok Pesantren di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Lomba MQK merupakan lomba membaca kitab kuning kemudian menerjemahkannya lalu menjelaskan isi yang terkandung didalamnya. Lomba ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas peminat Bahasa Arab, media penyampaian pesan akan keindahan yang luar biasa dalam Bahasa Arab, dan juga menjadi media penyebaran nilai-nilai keislaman itu sendiri. Lomba MQK ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional Ke-6 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021 dengan Tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.

M. Isa secara langsung membuka Lomba MQK HSN Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021. Dalam sambutannya, M. Isa mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia Penyelenggara HSN ke-6 Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah mempersiapkan rangkaian kegiatan Lomba ini dengan penuh semangat dan keikhlasan. Selanjutnya M. Isa mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan MQK dengan selalu mengutamakan sportifitas dan tetap menaati protokol Kesehatan. Di akhir sambutannya, M. Isa berharap semoga perlombaan ini dapat memberikan manfaat bagi para Peserta.

Adapun untuk rincian peserta lomba MQK, yaitu pada Majelis Ula kitab Washoya al aba lil abna diikuti 15 peserta, Majelis wustho kitab Mabadiul fiqh diikuti oleh 24 peserta, dan Majelis  ulya Kitab syarah Fathul qorib diikuti oleh 16 peserta. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *