Pembukaan KSM Tingkat Nasional Tahun 2021

Tubaba (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I menghadiri acara Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021 secara Virtual, di Aula MAN 1 Bandar Lampung, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, Kepala Bidang di Lingkungan Kanwil Kemenag Lampung, Kepala Kankemenag, Kepala Seksi Penmad/Pendis Kabupaten/Kota Peserta KSM Nasional, Ketua Pokjawas Provinsi, Kepala Madrasah, Siswa, dan Guru Pendamping Peserta KSM Tingkat Nasional 2021. Pembukaan KSM Tingkat Nasional Tahun 2021 secara langsung dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Bacaan Lainnya

Dalam acara Pembukaan KSM Tingkat Nasional ini, Kakanwil Provinsi Lampung menyampaikan sambutannya, dimana Juanda Naim sangat mengapresiasi dengan seluruh prestasi yang ditorehkan menuju tingkat nasional. Juanda Naim juga menyebutkan dalam rangka persiapan lomba, Peserta dan Guru Pendamping telah mengikuti training center yang diadakan oleh bidang Pendidikan Madrasah, oleh karena itu diharapkan kepada peserta lomba KSM Tingkat Nasional Tahun 2021 untuk dapat terus bersemangat, berusaha, berdoa dan bertawakal.

“Mari kita bersama untuk mengevaluasi dan meningkatkan kembali prestasi khususnya pada bidang pendidikan di Provinsi Lampung dengan inovasi dan pola-pola pembelajaran untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi madrasah”, ajak Juanda Naim. Di akhir sambutannya, Juanda Naim mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta KSM Nasional Tahun 2021, tetap semangat dan berusaha, serta percaya ketika kita sudah berusaha sebaik mungkin maka hasilnya akan maksimal.

Untuk diketahui, KSM Tingkat Nasional Tahun 2021 diselenggarakan pada tanggal 23-24 Oktober 2021 berbasis komputer secara luring di tempat yang telah ditentukan oleh masing-masing Kanwil Kemenag Provinsi. Terdapat 2 Peserta yang akan mewakili Provinsi Lampung dari Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam KSM Tingkat Nasional Tahun 2021, yaitu M. Hafidzh Kurniawan dari MIS Muhammadiyah Nurul Iman pada kompetisi MI/SD IPA Terintegrasi dan Restu Pramulya dari MAN 2 Tulang Bawang Barat pada kompetisi MA/SMA Matematika Terintegrasi. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *