Ka Kankemenag Tubaba Membuka Bimtek Pembekalan TIM

Tubaba (Humas) – Dalam rangka melaksanakan program Madrasah Education Quality Reform (MEQR), Kementerian Agama Tulang Bawang Barat menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan Sistem Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan e-RKAM (Rencana Kerja Berbasis Elektronik) bagi Tim Inti Madrasah.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang baratH,M Isa, S.Ag, M.Pd.I  didampingi Kasi Pendis Hj Nuning Herwiyati,M.Pd.I secara daring, Senin 08 November 2021,

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh madrasah negeri dan swasta, dengan masing-masing madrasah mengirimkan 3 (tiga) peserta yang terdiri dari Kepala madrasah, bendahara, dan operator.

Dalam arahannya, M. Isa menyampaikan bahwa REP-MEQR merupakan proyek yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pengelolaan dan layanan pendidikan madrasah dalam binaan Kementerian Agama. Selanjutnya, M. Isa menyampaikan bahwa ada empat komponen yang diperhatikan dalam pelaksanaannya.

Komponen tersebut adalah 1. Penerapan Sistem e-RKAM 2. Penerapan sistem hasil belajar seluruh peserta didik, 3. Kebijakan pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk guru, Kepala madrasah dan tenaga kependidikan, 4. Penguatan sistem untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *